<!–:id–>Management Entrepreneur Day II: Tumbuhkan Jiwa Berwirausaha Melalui Food Festival<!–:–>

<!–:id–>Dies Natalis ke 53, FEB UB Berkomitmen Menjadi Kampus yang Peduli Lingkungan<!–:–>
24 November 2014
<!–:id–>Job Fair JPIC FEB UB<!–:–><!–:en–>Job Fair JPIC FEB UB<!–:–>
26 November 2014
Salah satu stand di MED II, binaan bapak Sugeng Pinando M.Pd. (azh)

Salah satu stand di MED II, binaan bapak Sugeng Pinando M.Pd. (azh)

Malang (19/11) – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (JM FEB UB) kembali menggelar praktik kewirausahaan guna terus menumbuhkan dan melatih jiwa wirausaha mahasiswa JM FEB UB. Management Entrepreneur Day II (MED) Tahun Ajaran 2014/2015 yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Gedung D, diikuti oleh mahasiswa JM FEB UB yang sedang menempuh matakuliah Kewirausahaan dan Laboratorium Kewirausahaan.

Dengan mengusung tema “Menuju Katahanan Pangan Melalui Kuliner Indonesia” tim JM FEB UB yang diketuai Sri Palupi, MM. tersebut mengharapkan dapat menumbuhkan kreatifitas mahasiswa dalam mengolah aneka bahan pangan lokal menjadi olahan yang menarik. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengatasi permasalahan ketahanan pangan  Indonesia, yang mana permasalahan ketahanan pangan sebagai  isu strategis pemerintah dapat dilihat dari dua dimensi, diantaranya kemudahan  mengakses pangan dengan harga yang  terjangkau dan  kesejahteraan petani sebagai penghasil bahan pangan. Permasalahan ini dapat diatasi salah satunya melalui industri kreatif , yaitu dengan mengolah hasil pertanian menjadi berbagai olahan menarik yang dijual dengan harga terjangkau.

Sebanyak 36 stand dari mahasiswa JM FEB UB menghadirkan aneka olahan kuliner Indonesia. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern, seperti olahan  makanan tradisional jawa getuk, cenil dan makanan modern  sosis bakar, pangsit, nugget sayur serta beberapa olahan makanan lainnya. Selain dimanjakan dengan berbagai menu menarik, kini pengunjung juga dipermudah dalam bertransaksi. Dengan menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) tim MED mempermudah pengunjung dengan tidak lagi harus bertransaksi melalui uang tunai. Pengunjung dapat bertransaksi dengan menggunakan produk BRI Brizzi.

“Kegiatan ini selain untuk melatih jiwa kewirausahaan mahasiswa,  juga merupakan bentuk sosialisasi industri kreatif di kalangan akademisi, yang mana industri kreatif  merupakan salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan ketahanan pangan. Dengan mengajak generasi muda mengenal kreatifitas pengolahan bahan pangan lokal, jurusan mengharapakan generasi muda mengenal sejak dini peran serta penggusaha dalam kesejahteraan masyarakat melalui industri kreatif olahan pangan lokal,” ujar Dr. Sumiati, Ketua JM FEB UB dalam sambutan pembukaan MED II. (hdn/ubm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan