<!–:id–>Pelepasan Wisudawan Periode 2, Pembantu Dekan Bidang Akademik Ingatkan Wisudawan untuk Terus Belajar<!–:–>

<!–:id–>Malam Pelepasan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Periode II Tahun Akademik 2014/2015<!–:–><!–:en–>Malam Pelepasan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Periode II Tahun Akademik 2014/2015<!–:–>
7 November 2014
<!–:id–>Pembukaan CPA Test Center<!–:–><!–:en–>Pembukaan CPA Test Center<!–:–>
10 November 2014

Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Sarjana dan Pasca Sarjana Periode II Tahun Akademik 2014/2015 telah diadakan pada tanggal 7 November 2014, bertempat di Basement Gedung E FEB UB. Acara diawali dengan pembacaan laporan oleh Dr. Fatchur Rohman, S.E., M.Si. selaku Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan. Dalam laporannya Beliau menyampaikan bahwa pada wisuda periode II kali ini, jumlah lulusan berjumlah 86 orang, 58 mahasiswa Strata-1, 13 mahasiswa Srata-2, dan 15 mahasiswa Strata-3. Sementara mahasiswa berpredikat cumlaude berjumlah 17 orang.

 

Dalam wisuda ini, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat Skripsi Terbaik. 3 orang wisudawan dan wisudawati FEB-UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu Frediek Mulawan, S.E. (Jurusan Ilmu Ekonomi) dengan judul “Hubungan Inflasi, Suku Bunga, dan Surat Utang Negara di Indonesia” dengan dosen pembimbing Dr. Ghozali Maski, S.E., M.S.; Dwihilda Rezha Mitasari, S.E. (Jurusan Manajemen) dengan judul ”Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Non Performing Loan, Loan to Deposit Ratio, Net Interest Margin dan BOPO terhadap Tingkat Profitabilitas Bank (Studi pada Bank Umum yang Terdaftar di BEI” dengan dosen pembimbing Dr. Djumahir, SE., M.M. ; Anna Yulifah, S.E. (Jurusan Akuntansi) dengan judul “Persepsi Auditor Eksternal tentang Determinan Pencegahan Kecurangan Laporan Keuangan”, dengan dosen pembimbing Gugus Irianto, S.E., M.S.A., Ph.D., Ak.

 

Setelah pemberian penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Wildan Shohabi, S.E. , sedangkan dari Program Pasca Sarjana diwakili oleh Dr. F.X. Bambang Siswanto. Mereka berdua mewakili para wisudawan serta wisudawati untuk menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pimpinan, dosen, staff dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB yang telah menghantarkan proses pendidikan mereka hingga lulus. Karena kegiatan perkuliahan dapat terlaksana berkat sinergisitas seluruh elemen di FEB UB.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Dekan FEB UB, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik, yakni Dr. Ghozali Maski, S.E., M.S. “Belajar itu tidak mengenal usia, bahkan dalam ajaran Islam, belajar itu sejak lahir, hingga meninggal” ujar  Beliau. Para lulusan juga diminta untuk menjaga nama baik FEB UB yang telah sangat dikenal luas. Disampaikan pula bahwa kini Program Magister Ilmu Ekonomi FEB UB tengah dalam proses akreditasi oleh ABEST 21. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa, yang disusul dengan pemberian selamat kepada para wisudawan oleh jajaran pimpinan Fakultas dan Jurusan. Setelah itu, kembali berlanjut dengan penutup dan ramah tamah. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan