<!–:id–>Program Magister Ilmu Ekonomi FEB UB Lolos Tahap Accreditation Plan untuk ABEST 21<!–:–>

<!–:id–>Rapat Kerja Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tahun Anggaran 2015<!–:–><!–:en–>Rapat Kerja Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tahun Anggaran 2015<!–:–>
19 November 2014
<!–:id–>Konsep Matang, Stan “Kejawen” Raih Juara<!–:–>
19 November 2014

Kabar gembira kembali didapat oleh FEB UB. Setelah dua tahun lalu Program Magister Manajemen (PMM) dan Program Magister Akuntansi (PMA) mendapat akreditasi dari ABEST21, kini giliran Program Magister Ilmu Ekonomi (PMIE) yang berhasil lolos hingga memasuki tahap Self Evaluation Report. Pada tanggal 4-6 November 2014, empat orang delegasi dari FEB UB yang terdiri dari Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D.; Ketua PMIE, Dr. Moh. Khusaini, S.E., M.Si., M.A.; Ketua Program Internasional Ilmu Ekonomi, Devanto Shasta Pratomo, S.E., M.Si., M.A., Ph.D.; dan Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM), Prof. Eko Ganis S., S.E., CSRS., CSRA, Ph.D.; berkunjung ke Sony University, Tokyo untuk menempuh salah satu tahap dalam proses akreditasi, yakni Accreditation Plan untuk ABEST 21.

Pada tahapan Accreditation untuk ABEST 21, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. secara langsung mempresentasikan tentang PMIE di hadapan para Peer Review Team. Fokus dalam presentasi tersebut adalah PMIE dengan konsentrasi Business Economics, yakni ekonomi terapan yang berkaitan dengan bisnis. “Business Economics ini merupakan yang pertama kalinya diakreditasi oleh ABEST 21. Sehingga apabila berhasil mendapat akreditasi ABEST 21, maka ini akan menjadi program studi Business Economics pertama yang terakreditasi ABEST 21”, tutur Ketua Program Internasional Ilmu Ekonomi, Devanto Shasta Pratomo, S.E., M.Si., M.A. ketika diwawancara.

Self Evaluation Report merupakan tahap akhir dalam proses akreditasi oleh ABEST 21. Sebelum menempuh tahap ini, FEB UB mendapat waktu untuk mempersiapkan diri hingga bulan Juni 2015, untuk kemudian pada bulan yang sama, mengirimkan berbagai dokumen yang dibutuhkan dalam proses akreditasi. Sementara pada kisaran bulan November atau Desember 2015, tim dari ABEST 21 akan melakukan visitasi langsung ke FEB UB untuk melakukan penilaian akhir pada tahap Self Evaluation Report, dan pada awal tahun 2016, hasil akreditasi tersebut akan diumumkan oleh ABEST 21. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan