(Indonesia) Rubrik : Promosikan Kota Melalui Branding

Sunatan Yuk, Dalam Rangka Memperingati Dies Natalis FEB UB Ke 54
4 December 2015
Delegation Futsal Boy Team FEB-UB for HIMATITAN CUP 2015
7 December 2015

Jumat (4/12), Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) mengadakan ruang berbagi isu terkini (Rubrik) yang bertajuk ”Beautiful Malang”. Tujuan terselenggaranya acara tersebut yaitu untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dan masyarakat luas untuk turut berkontribusi langsung dalam perkembangan kota Malang.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dosen FEB UB, Radityo Putro Handrito, M.M., beliau menuturkan, “kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang edukatif serta solutif”. Beliau juga mengusulkan kegiatan semacam ini diadakan dua bulan sekali. Turut hadir dua orang narasumber diantaranya Dias Satria, SE., M.App.Ec., Ph.D. selaku perwakilan dari FEB UB, dan Ida Ayu Wahyuni, S.H., M.Si., selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang.

Salah satu yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah mengenai sebuah branding yang wajib dimiliki oleh suatu kota. Melalui sebuah branding, kota akan mampu mempromosikan diri dengan lebih baik. Semestinya suatu kota memanfaatkan secara maksimal sumber daya dan potensi yang ada di kota tersebut. Sehingga mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung ke kota tersebut, mulai dari luar daerah hingga wisatawan asing.

Pada dasarnya pemerintah kota Malang telah resmi meluncurkan city branding terbaru kota Malang yakni Beautiful Malang pada tanggal 23 agustus 2015. Hal ini dikarenakan city branding merupakan suatu strategi yang dilakukan suatu daerah untuk membuat posisi yang kuat dalam target pasar, sehingga posisinya mampu disejajarkan dengan brand pada suatu produk atau jasa. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)