Semakin Berprestasi, Tim Akuntansi FEB UB Meraih Juara 1 dalam Ajang Olimpiade Akuntansi diKancah Nasional

Angkat Permasalahan di Kampung Keramik Dinoyo,Tim FEB UB Raih Gold Medal dalam Ajang Internasional WINTEX
14 October 2019
Renungan Calon Menteri Ekonomi
15 October 2019

Delegasi Akuntansi UB saat meraih penghargaan Juara Pertama Olimpiade Akuntansi tingkat Nasional

FEB UB, Malang – Mahasiswa Akuntansi Universitas Brawijaya yaitu (dari kanan) Andre Novian Megantara, Eka Rofi Mulyana dan Della Ramadhani Safira, berhasil meraih posisi pertama dalam ajang Olimpiade Akuntansi berskala Nasional “Kesatuan Accounting Battle 4th” yang diselenggarakan oleh Kesatuan Accounting Club yang mewakili Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan Bogor dengan tema “Conquer the Throne”, Lomba ini diadakan pada 08 – 10 Oktober 2019.

Menurut Andre (perwakilan Tim), Alasan mengikuti lomba ini adalah dikarenakan ingin mengembangkan diri dalam hal peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan kreatifitas melalui kompetisi olimpiade Akuntansi disamping tawaran hadiah yang begitu menggiurkan yaitu berkesempatan internship (magang) di salah satu KAP Big Four yaitu Price water house Coopers (PwC) bagi yang berhasil menjadi juara pertama.

Tidak mudah untuk meraih juara pertama dalam ajang ini, diperlukan persiapan yang matang sebelum menghadapi berbagai tantangan saat mulai bertanding, “Dari berbagai tahapan lomba yang dihadapi, tantangan yang dihadapi adalah keterbatasan waktu yang diberikan panitia dinilai terlalu cepat di setiap babaknya sehingga pengerjaan soal di beberapa tahap dirasa kurang maksimal. Namun hal itu bukan menjadi alasan bagi tim UB 1 sebagai perwakilan Universitas Brawijaya untuk tidak memberikan jawaban terbaik di setiap babaknya. Dengan modal kepercayaan diri dan optimisme lah yang kemudian  membuat tim UB 1 akhirnya bisa berhasil lolos di tiap babaknya bahkan meraih gelar juara 1 di perlombaan ini.” – Papar Andre.

Terus berlatih, tidak pantang menyerah, serta tidak mudah berpuas diri meskipun telah meraih juara pertama, besar harapan Andre dan Tim agar selalu dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya di bidang Akuntansi ,”Harapan ke depan semoga hasil yang diperoleh ini dapat menjadi acuan bagi para anggota tim UB 1 untuk bisa senantiasa meningkatkan kemampuan dan keterampilannya di bidang Akuntansi. Dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain terutama yang berkeinginan untuk mengikuti olimpiade Akuntansi di seluruh Indonesia.” – Ujar Andre.

Andre dan Tim tak lupa memberikan tips dan motivasi kepada Mahasiswa FEB UB, khususnya Mahasiswa Auntansi FEB UB agar tidak mudah putus asa dalam mengikuti setiap ajang olimpiade, “Bagi mahasiswa lain yang ingin mengikuti kompetisi Olimpiade Akuntansi tentu harus mempersiapkan materi dengan baik. Tidak hanya perkuat teori saja melainkan keterampilan seperti berhitung secara cepat juga sangat dibutuhkan dalam setiap Olimpiade Akuntansi. Selain itu bentuk mental kalian agar jangan sampai pesimis duluan dengan lawan-lawan kalian nantinya. Usahakan yang terbaik dan maksimal di setiap babaknya, serta tidak lupa juga untuk berdoa dan meminta restu kepada orang tua.”. – Ujar Andre dengan semangat.

Site Default
Site Default
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.

Leave a Reply