Tim EDC-G Meraih Juara 1 di Kompetisi Dance Cover Korean Festival “Winter Sonata” 2018

FEB UB KENALKAN BIG DATA KEPADA MAHASISWA
27 April 2018
Victory Through Harmony, Management League 2018
29 April 2018

Economic Dance Club (EDC) FEB UB kembali membanggakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Tim Dance Cover EDC-G yang beranggotakan Farradina Ike W (Manajemen 2014), Reska Mayasari (Manajemen 2014), Mutiara Ayu M (Ilmu Ekonomi 2014), Bait Safira N. A (Ilmu Ekonomi 2015), Zahro Lasarik (Manajemen 2015), Claudinia C (Manajemen 2015), Alifia Rahayu L (Kewirausahaan 2016), dan Aulia Yuninda S (Akuntansi 2016) berhasil membawa pulang gelar juara 1 kategori K-Pop Dance Cover di Korean Festival “Winter Sonata” 2018 yang diadakan pada tanggal 22 April 2018.

Korean Festival (K-Fest) 2018 yang mengusung tema Winter Sonata ini diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa ITS Foreign Language Society (IFLS) dengan kategori lomba K-Pop Dance Cover, K-Pop Sing Cover, K-Pop Idol look a Like, Fanfiction Competition, dan lain-lain. Kegiatan Korean Festival “Winter Sonata” 2018 ini diadakan di BG Junction Surabaya.

Salah satu anggota EDC-G, Zahro Lasarik yang akrab disapa Zahro mengatakan “Eventnya tergolong besar, juri yang didatangkan merupakan pemilik dance cover nomor satu di Indonesia, sehingga dapat dijadikan salah satu masukan buat tim dance cover dari EDC-G serta branding EDC sekaligus Fakultas Ekonomi dan Bisnis.” Korean Festival 2018 ini merupakan kompetisi terbesar kedua yang diikuti oleh EDC-G setelah kompetisi Dance Cover Internasional, Oran.C K-Pop Dance Stars 2018 kemarin.

“Senang sekali, tidak menyangka mendapat juara 1 mengingat dari segi tim pesaing penampilannya bagus-bagus, dan dari segi juri adalah pemilik tim dance cover nomor satu di Indonesia, sehingga otomatis standar penilaian tinggi.” Ungkap Zahro ketika ditanya mengenai kesan setelah timnya berhasil meraih gelar juara 1 untuk kategori Dance Cover. “Hard work beats talent whent talent doesn’t work hard. Untuk mencapai suatu keberhasilan yang harus dilakukan adalah bekerja keras, karena usaha tidak pernah mengkhianati haisl. Selain itu jangan mudah puas atas sebuah pencapaian, trus semangat untuk bekerja keras dan menghasilkan pencapaian baru yang lebih tinggi.” Tambahnya.

Bunga Nadira
Bunga Nadira
Belajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.