JAFEB UB JALIN KERJASAMA DENGAN ARI UiTM MALAYSIA UNTUK TINGKATKAN PUBLIKASI INTERNASIONAL

Seminar Nasional dan Sarasehan Ekonomi Islam 2019
17 September 2019
Delegasi FEB UB Berjaya di Kandang Sendiri
18 September 2019

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) berupaya untuk terus menjalin kerjasama dengan eksternal kampus, baik itu dengan pihak dalam negeri maupun luar negeri. Kali ini, FEB UB menjalin kerjasama dengan Accounting Research Institute Universiti Teknologi Mara (ARI UiTM) Malaysia.

Pada Selasa (17/09/2019) telah dilangsungkan acara Co-Authorship Research Collaboration dan penandatanganan Letter of Intent di Menara SAAS lantai 12 ARI UiTM Malaysia. Letter of Intent ditandatangani oleh Nurkholis, PH.D selaku Dekan FEB UB dan Prof. Dr. Normah Omar selaku Direktur ARI UiTM Malaysia.

Yeney Wiidya Prihatiningtias, SE., Ak., MSA., DBA. (Sekretaris Jurusan Akuntansi FEB UB) menjelaskan bahwa kerjasama internasional ini bertujuan untuk menguatkan kinerja publikasi internasional di jurnal bereputasi oleh dosen Jurusan Akuntansi FEB UB, khususnya di jurnal terindeks Scopus.

Adapun bentuk kerjasama FEB UB dan ARI UiTM Malaysia berupa kolaborasi dalam proyek penelitian dan publikasi, melakukan tinjauan dan pemerikasaan bersama, pertukaran anggota fakultas, pelaksanaan proyek khusus atau saling menguntungkan, serta kerjasama lainnya yang akan disepakati bersama oleh kedua pihak.

Setelah adanya kerjasama ini diharapkan publikasi internasional dosen jurusan Akuntansi FEB UB semakin meningkat.“Jumlah publikasi internasional dosen di jurnal terindeks Scopus akan semakin meningkat dan memenuhi target kinerja fakultas maupun universitas”ujar Yeney.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply