KATULISTIWA (Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional) 11

Voice of The Day (VODAY)
23 April 2019
UNIVERSITY OF BRAWIJAYA STUDENTS SUCCEEDED GET 2nd WINNER CHAMPION IN THE ESSAI HARLAH EKIS III COMPETITION TANJUNGPURA PONTIANAK UNIVERSITY
23 April 2019

Pembangunan di Indonesia saat ini masih terus dilakukan. Pembangunan tentu menjadi tugas bersama antara pemerintah maupun rakyat sebagai pengontrol tugas pemerintah. Atas dasar inilah Katulistiwa 11 hadir untuk mendiskusikan mengenai permasalahan hingga strategi untuk mengoptimalkan pembangunan nasional di era persaingan global melalui ide-ide ilmiah mahasiswa seluruh Indonesia.

Katulistiwa 11 memiliki serangkaian kegiatan yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Untuk itu, Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Tingkat Mahasiswa Nasional (KATULISTIWA) yang ke-11 mengusung tema besar yakni “Peran Millenial dalam Mengembangkan Perekonomian Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0”. Dengan harapan para mahasiswa di seluruh Indonesia bisa memberikan sumbangsih berupa pemikiran yang kritis untuk mewujudkan Indonesia mandiri tahun 2025.

Katulistiwa yang merupakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) adalah salah satu cara untuk meningkatkan dan mengembangkan wawasan pemikiran dan penalaran mahasiswa. Kegiatan KATULISTIWA telah diadakan selama tiga hari mulai tanggal 25-27 April 2019 dengan rangkaian kegiatan yakni Technical Meeting, Presentasi 15 Karya Tulis terbaik, Gala Dinner, dan Field Trip. Inti dari kegiatan ini adalah melatih mahasiswa dalam mengembangkan penalaran dan keilmuannya, serta kepekaan dalam menghadapi isu-isu yang terjadi pada saat ini di Indonesia.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan