Kemeriahan Carnaval Jungle Land di Accounting Gathering 2016

Brawijaya Accounting Update Series 2016: “Workshop Penyusunan Kurikulum Bidang Akuntansi Manajemen dan Manajemen Keuangan Berbasis IES dan KKNI dengan Pendekatan Kebutuhan Dunia Kerja”
28 October 2016
(Indonesia) Management Cup 2016
31 October 2016

Panitia berhasil mendesain acara semeriah mungkin dalam program tahunan dari Departemen Informasi dan Komunikasi (Infokom) Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Accounting Gathering 2016, Jumat (28/10). Tahun ini AG mengusung tema Carnaval Jungle Land yang bertempat di Lapangan Tengah dan Bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Saat memasuki venue AG pengunjung seperti benar-benar berada di carnaval jungle, dimulai dari pengunjung disambut oleh panitia yang ramah dengan mengenkan aksesoris hewan-hewan hutan di  tempat registrasi lalu diarahkan memasuki lorong dengan gemerlap lampu menuju panggung, meja gala dinner, dan tempat bazar makanan serta games. Dalam stan games ini juga disediakan beberapa hadiah menarik bagi pengunjung yang berhasil memenangkan games.

Accounting Gathering ini sebenarnya bertujuan untuk mempertemukan 3 stake holder HMJA, yakni dari pihak Jurusan Akuntansi, pihak Alumni Mahasiswa Akuntansi serta Mahasiswa Akuntansi. Total kehadiran pengunjung AG pada jumat malam, mencapai lebih dari 300 pengunjung, ungkap ketua pelaksana AG, Indah Kusuma Dewi dari  jurusan Akuntansi angkatan 2015. Baik dari pihak yang terlibat maupun pengunjung dari jurusan lain yang turut berpartisipasi dalam AG 2016.

Dimulai dengan mini teater dari Economics Goes to Opera (EGO), lembaga teater dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kemudian dilanjutkan oleh 3 pemateri yang juga merupakan alumni Jurusan Akuntansi, yakni I Gede Auditta SE., MSA., AK., CA., CFP., QWP., AEPP., CSRS., CSRA., CMA., CPA., CBA. yang merupakan anak dari salah satu dosen akuntansi yang juga merupakan seorang motivator dan pengusaha sukses serta pemilik kantor akuntan publik, kemudian Adi Darmawan Ervanto MA., CPA. yang masih dalam tahap merintis kantor akuntan publik, dan yang terakhir Hendi Subandi SE., MA. dari Dosen Akuntansi FEB UB perwakilan dari Pihak Jurusan Akuntansi. Ketiganya bercerita dan berbagi pengalaman mengenai trik lulus dari universitas, pengalaman bekerja di dunia kerja sebagai seorang akuntan dan seterusnya.

Beberapa hal spesial dalam Accounting Gathering tahun ini adalah adanya Gala Dinner dan juga penampilan band dari masing-masing angkatan 2013-2016 serta Guest Star dari Uda Uni, Band Indi Malang. Selain itu juga ada award untuk mahasiswa akuntansi terhumoris dan teraktif. AG yang berlangsung sampai dengan jam 22.00 WIB ini benar-benar membawa kemeriahan sepanjang malam di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Harapan saya, setelah Accounting Gathering ini mampu menjalin komunikasi baik dan semakin mempererat antar keluarga Himpunan Jurusan Akuntansi, baik pihak jurusan, alumni maupun sesama mahasiswa akuntansi” ungkap Indah Kusuma Dewi yang kerap disapa Uma.(lst)