Kompetisi Akuntasi Terbesar Terselenggara Di FEB UB

Delegasi FEB UB Raih Juara 1 dalam Ajang Ideanation IPB
31 October 2019
BUMN, Mau Dibawa ke Mana?
4 November 2019

Brawijaya Accounting Fair 2019 merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akutansi merupakan salah satu agenda besar himpunan dalam pelaksanaan olimpiade akuntasi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang.  Acara ini diselenggarakan pada 23-25 Oktober 2019. Fachmi Fahrizal selaku Kordinator Divisi Acara BAF 2019 menyatakan bahwa acara kali ini terhitung sukses dan lancar. “Meskipun tetap ada beberapa kekurangan kami bisa mengatasinya dengan segera”, ujar Fahmi.

Acara yang telah terlaksana selama 21 tahun ini memiliki beberapa rangkaian diantaranya adalah kegiatan pre event, seminar nasional, olimpiade, galla dinner, dan field trip. Acara pre event dilangsungkan dalam bentuk kegiatan social yang dilaksanakan di Yayasan Kasih Ibu dengan sosialisasi pembuatan origami berbentuk Kincir Angin. Selanjutnya Seminar Nasional yang diadakan menggundang beberapa pakar didalamnya. Dengan tema” Artificial Intelegence: Lawan atau Kawan Bagi Profesi Akutansi”. Adapun pemateri yang hadir untuk mengisi seminar tersebut adalah Dr. Ancela Anitawati Hermawan, MBA., CA., ACMA., CGMA, selaku Ketua Jurusan Akutansi Univeritas Indonesia dan Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA selaku Kepala Bagian Kurikulum Ikatan Akuntan Indonesia.

Ada 4 tim yang berlaga pada event ini diantaranya adalah Trisakti School Menejemen, Universitas Surabaya, Universitas Tadulako, Universitas Sebelas Maret, Universitas Katolik Widya Mandala, Universitas Tarumanegara, STIE Malang Kucecwara, dan Universitas Merdeka.

Acara Galla Dinner diadakan di Ballrom Same Hotel Malang. Acara ini juga berlangsung pembagian hadiah bagi para juara. Selanjutnya peserta keesokan harinya melakukan city tour ke beberapa kawasan menarik di Malang Raya. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply