FEB UB dan Naresuan University Berniat untuk Menjalin Kerja Sama dalam Sejumlah Bidang

FEB UB Bekerja Sama dengan Para Alumni untuk Danai Umroh Pegawai
18 March 2014
Informasi Wisuda Periode VI Tanggal 5 April 2014
18 March 2014
Kunjungan Naresuan University

Kunjungan Naresuan University

Kian hari, nama besar FEB UB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya) kian menggaung hingga ke sejumlah negara. Dengan telah didapatnya akreditasi dari ABEST21 (The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century Organisation) pada tahun 2012 lalu, FEB UB lebih mudah dalam menjalin kerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi lintas negara, bahkan hingga lintas benua. Kerja sama semacam ini merupakan hal penting bagi FEB UB dalam proses internasionalisasi.

Tanggal 17 Maret 2014, FEB UB kedatangan tamu dari negara Thailand, yakni perwakilan Faculty of Business, Economics & Communications, Naresuan University yang juga merupakan anggota dari ABEST21, sama seperti FEB UB. Pada kesempatan kali ini, perwakilan yang hadir berjumlah 4 orang, yakni Assoc. Prof. Sujinda Chemsripong, Ph.D. (Dean); Dr. Sukij Khorchurklang (Associate Dean for Graduate Education); Mr. Kanchit Sooknark (Associate Dean for Administrative Affairs); and Asst. Prof. Ratchanee Mukhjang (Head Department of Economics). Jajaran pimpinan FEB UB dan sejumlah perwakilan dari masing-masing jurusan dalam lingkup FEB UB turut hadir dalam pertemuan yang diadakan di Ruang Sidang Utama FEB UB, guna menerima secara resmi kunjungan tersebut. Tujuan dari kunjungan ini adalah agar Naresuan University dapat mengenal lebih dekat berbagai hal tentang FEB UB, sehingga kedepannya diharapakan akan adanya kerja sama yang mampu berdampak positif bagi kedua belah pihak.

Acara diawali dengan pemamparan berbagai hal mengenai FEB UB, yang disampaikan langsung oleh Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, SE., M.Sc., Ph.D. “We can collaborate on join research, conference, exchange student, and etc.”, ujar Dekan FEB UB pada sela-sela materi yang Beliau sampaikan. Kemudian, giliran Assoc. Prof. Sujinda Chemsripong, Ph.D. memperkenalkan Faculty of Business, Economics & Communications, Naresuan University. “If We can collaborate, We will move forward” ucap Beliau menyambut baik peluang kerja sama antara kedua fakultas anggota ABEST21 ini. Tidak ketinggalan, Beliau juga mengundang FEB UB untuk mengirimkan perwakilannya berkunjung ke Naresuan University, karena dalam menjalin kerja sama, saling mengenal secara baik merupakan hal yang penting.

Kedua belah pihak tampak cukup antusias dengan peluang kerja sama ini. Terutama dalam hal Joint Research, karena adanya perbedaan sistem ekonomi antara Indonesia dan Thailand, sehingga akan banyak hal baru yang dapat ditemukan. Kerja sama dalam Conference , Journal, & Exchange Student or Lecture juga akan dilaksanakan. Agenda terdekat yang akan dihadiri bersama oleh kedua fakultas ini adalah sebuah Conference yang diadakan oleh ABEST21 pada bulan Juli mendatang di North China. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan