Menghidupkan Suasana Internasional lewat 4th ICON

4th ICON: Salah Satu Langkah FEB UB untuk Go International
24 November 2012
Silaturahim dan Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru JAFEB
24 November 2012

Kesuksesan acara 4th ICON tahun 2012 yang diselenggarakan selama 4 hari (20-23/11) tidak terlepas dari peran Imam Subekti, Ph.D, Ketua Pelaksana acara ini. Terinspirasi dari studi S3-nya di Malaysia, Beliau memberanikan diri untuk menyampaikan gagasan ini kepada seluruh jajaran pengurus jurusan Akuntansi. “Ini adalah langkah konkret untuk menjadikan FEB Go International,” ujar beliau.

Acara dua tahunan ini dikemas dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tiga acara sebelumnya hanya menyelenggarakan training saja, maka di tahun ini tim 4th  ICON menghadirkan keynote dari Luar Negeri untuk mengisi acara conference. Selain conference, panitia yang merupakan mahasiswa Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) juga menyelenggarakan Call for Paper  yang diikuti peserta dari berbagai penjuru dunia, diantaranya dari India, Palestina, Inggris, New Zealand, Mexico, dan masih banyak perwakilan negara lainnya.

Meskipun ada beberapa kendala dalam penyelenggaraan acara ini, tetapi pada akhirnya Beliau beserta tim mampu menghadirkan acara yang menarik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di acara 4th ICON kali ini, sesuai dengan tema “Dancing with Diversities and Local Values in Multiparadigm Accounting Reasearch (methodology) Orchestra” , panitia menghadirkan berbagai pentas seni yang unik. Pentas seni ini bukan sembarangseni karena di setiap pementasan selalu ada nilai-nilai akuntansi yang terkandung, baik dalam puisi, lagu, maupun drama.

“Kami bersyukur bisa menyajikan 32 paper, semoga tahun depan peserta dari luar maupun dalam negeri lebih banyak lagi”, ungkap Beliau saat ditemui di sela-sela kesibukannya Jumat, 23 November 2012 lalu. (apk/mir).

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan