Meraih Nilai Akreditasi A (Gemuk) Program Study EP terbaik se-UB

Akreditasi A Gemuk, dari IE untuk UB
13 September 2019
(Indonesia) Membanggakan, Mahasiswa FEB UB Meraih Juara 2 dalam KBMK 2019 yang diadakan oleh KEMENRISTEKDIKTI
16 September 2019

Bertempat di Ruang Sidang Utama, dalam sesi kesimpulan asesor BAN-PT menyampaikan apresiasinya atas keefisienan proses asesmen lapang di prodi Ekonomi Pembangunan (EP) Jurusan Ilmu Ekonomi (JIE) Universitas Brawijaya Malang. Prof Waridin (dari UNDIP) dan Prof.

Samsubar (UGM), dua asesor yang ditunjuk BAN-PT untuk melakukan asesmen lapang menyampaikan hal itu pada sesi penyampaian kesimpulan di ujung kegiatan visitasi, Kamis sore, 5 September 2019.

Keefisienan proses verifikasi ini ditunjang oleh kelengkapan dan ketersediaan bukti dukung dan dokumen terkait dengan tujuh standar yang diases. Apresiasi asesor lainnya yakni berkaitan dengan kompetensi lulusan yang cerdas, berdaya saing tinggi dan cakap dalam bidangnya.

Selain itu, dalam sesi wawancara dengan pengguna alumni, para users merasa puas telah mempekerjakan alumni Prodi EP.

Di akhir sesi penyampaian kesimpulan, kedua asesor menyatakan bahwa proses assesmen lapang di Prodi EP merupakan yang tercepat disbanding kegiatan asesmen lainnya yang pernah beliau laksanakan. Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Jurusan Ilmu Ekonomi dan juga Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sehingga pengumuman nilai akreditasi yang meraih nilai 383 melengkapi kebanggaan dan kebahagiaan itu.

Untuk mendapat Akreditasi A minimal Borang prodi harus meraih nilai 361. Dengan nilai 383 ini, Prodi EP adalah prodi yang meraih nilai akreditasi tertinggi se UB. sehingga pantas jika dinobatkan prodi dengan nilai akreditasi  A gemuk. (*)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Leave a Reply