Musyawarah Mufakat Untuk Akuntansi Satu

Menuju Ilmu Ekonomi Satu
26 August 2013
Wisuda FEB UB Periode I 2013/2014
26 August 2013

 

Pesta Demokrasi Selasa, 26 Agustus 2013 serentak digelar tiga jurusan yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB). Jurusan Akuntansi sebagai salah satu jurusan di FEB UB, menggelar pesta demokrasi untuk memilih Ketua Jurusan (Kajur) dan Sekretaris Jurusan (Sekjur) yang baru melalui musyawarah mufakat.

Dimulai pukul 10.00 wib di Ruang Sidang Utama FEB UB, proses pemilihan Kajur dan Sekjur dihadiri oleh sedikitnya 60 partisipan dengan 32 dosen hadir yang memiliki hak suara dari 45 dosen pemilik hak suara. Dalam pemilihan, Jurusan Akuntansi memiliki 1 calon tunggal Kajur yaitu Nurkholis, SE.,M.Buss.,PhD.,Ak dan 3 calon Sekjur yaitu Lutfi Haris, SE.,M.Ak.,Ak; Abdul Ghofar,SE.,M.Si.,M.Acc.,PhD.,Ak dan Akie Rusaktiva, SE.,MSA.,Ak.

“Sebelum prosesi pemilihan dimulai, Panitia Pemilihan yang diketuai oleh (Kajur) Prof Dr Unti Ludigdo, SE.,M.Si.,Ak menawarkan pilihan mengenai tata cara pemilihan. Forum pun menyepakati untuk melakukan musyawarah mufakat daripada melakukan pencoblosan untuk memilih kajur dan sekjur. Hal yang menjadi pertimbangan yaitu mengangkat unsur musyawarah mufakat yang merupakan nilai dari Indonesia. Hingga akhirnya, disepakatilah Kajur dan Sekjur terpilih yaitu Nurkholis, SE.,M.Buss.,PhD.,Ak (Kajur) dan Abdul Ghofar,SE.,M.Si.,MSA.,PhD.,Ak (Sekjur). ”, ungkap Ubaidillah, SE.,Ak.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, nama kajur dan sekjur terpilih akan diserahkan kepada senat fakultas untuk disahkan dan diberikan kepada Dekan untuk diusulkan pada rektor.  (ris).

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan