Pengabdian Masyarakat JIE FEB UB, Sosialisasi Alokasi Dana Desa

Selamat atas Diraihnya Akreditasi Unggul Program Studi S-1 Akuntansi Universitas Brawijaya
4 October 2021
Pengelolaan BUMDes Berbasis Ekonomi Digital Bersama JIE FEB UB
7 October 2021

Pengabdian masyarakat kali ini difokuskan pada sosialisasi alokasi dana desa dalam rangka penanganan Covid-19, Sabtu (4/9/2021).

Pelaksanaan kegiatan pengabdiaan dihadiri oleh Prof. Dr. Ghozali Maski, SE., MS selaku Ketua, Vietha Devia SS, SE., ME., Ph.D. selaku Anggota, dan Ajeng Wahyu Puspitasari, SE., MA. selaku Anggota, juga menghadirkan narasumber Ponco Widodo dari KPPN Malang, serta Suko Mulyono, Kades Banjarejo.

Sebagai informasi, Desa Banjarejo Kecamata Pakis Kabupaten Malang adalah desa bestatus maju di Kabupaten Malang.

Meski demikian, dirasa perlu untuk membantu implementasi alokasi desa desa di Desa Banjarejo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang untuk bisa melaksanakan program dana desa ini dengan baik agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat desanya baik sekarang maupun berkelanjutan ke masa yang akan datang.

Kepala Desa Banjarejo, Suko Mulyono sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pengabdian dengan tema dana desa.

“Tema ini sangat tepat ya, karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi perangkat desa dalam mengelola dana desa dalam penanganan covid-19,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan pengabdian yang dilakukan JIE FEB UB dapat memberikan multiplayer effect dalam meingkatkan akuntabilitas dan akselerasi penyaluran dana desa di Desa Banjarejo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang terutama dalam penaganan Covid-19.

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/373544/pengabdian-masyarakat-jie-feb-ub-sosialisasi-alokasi-dana-desa

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan