Pisah Sambut Dekan FEB UB: Satu Langkah Menjadi Lebih Baik Lagi

Penandatanganan Kerja Sama antara BRI dengan FEB dan UB
4 June 2013
Pisah Sambut Dekan FEB UB Tahun 2013
14 June 2013

Aula Gedung F di lantai 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) ramai oleh dosen, karyawan maupun perwakilan mahasiswa. Sekitar 200 orang lebih menghadiri Pisah Sambut Dekan FEB UB pada hari Rabu (5/6). Pisah sambut ini sekaligus seremoni penyerahan jabatan Dekan FEB UB periode 2009-2013 yaitu Gugus Irianto., SE., MSA., Ph.D., Ak kepada Dekan periode 2013-2017 yaitu Prof. Candra Fajri A., SE., MSc., Ph.D. Acara digelar sederhana tetapi meriah.

Pisah sambut ini diawali dengan persembahan beberapa lagu oleh dosen maupun karyawan dalam rangka merekatkan suasana. Setelah itu, acara resmi baru dimulai dan dibuka oleh MC. Acara pertama yaitu sambutan dari Dekan periode 2009-2013. Dalam sambutannya, Gugus Irianto., SE., MSA., Ph.D., Ak menyampaikan terima kasih dan memohon maaf apabila selama ini ada kekurangan dalam memimpin fakultas yang baru saja mendapat peringkat 2 nasional untuk jurusan Akuntansi ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Prof. Candra Fajri A., SE., MSc., Ph.D atas terpilihnya beliau sebagai Dekan periode 2013-2017. Saya yakin dan percaya Prof. Candra dapat membawa fakultas kita lebih maju lagi.” Selain itu, Gugus Irianto., SE., MSA., Ph.D., Ak juga mengajak kepada seluruh keluarga FEB UB untuk bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada dekan baru.

Gugus Irianto., SE., MSA., Ph.D., Ak juga menyampaikan perkembangannya selama menjabat, termasuk berbagai pembangunan fisik maupun prestasi akademik dan non akademik FEB UB yang dapat dibilang gemilang. Setelah itu, dilaksanakan penyerahan Memorandum Akhir Masa Jabatan dari Gugus Irianto., SE., MSA., Ph.D., AK. kepada Prof. Candra Fajri A., SE., MSc., Ph.D. Tepuk tangan meriah pun mengiringi penyerahan memorandum tersebut.

Usai penyerahan memorandum, Prof. Candra Fajri A., SE., MSc., Ph.D memberikan sambutan di kesempatan kali ini. Besar harapan beliau bahwa seluruh lini dalam FEB UB dapat bersama-sama mengembangkan FEB UB, baik di tingkat mahasiswa, karyawan, jurusan, maupun dekanat. Berbagai program yang direncanakan sebelum menjabat diulas secara singkat termasuk keinginan beliau memberikan asuransi, menerapkan program improvement english, memperbanyak kegiatan mahasiswa dan meningkatkan kepemimpinan mahasiswa, serta berbagai ide baru bagi FEB UB.

“Atas amanah ini, sebagai dekan, saya akan mencoba lebih banyak mendengar seperti yang dianjurkan teman-teman. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya dan dengan senang hati saya akan berkorban demi kemajuan Universitas Brawijaya yang merupakan universitas daerah tetapi gaungnya sudah nasional ini.” Ujar Prof. Candra Fajri A., SE., MSc., Ph.D.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Dr. M. Umar Burhan. Di tausiyah tersebut, beliau mengungkapkan berbagai sosok pimpinan ideal yang bisa dijadikan sebagai teladan dan motivasi kepada orang yang hadir terutama untuk dekan periode 2013-2017 yang baru dilantik. Semoga FEB UB menjadi lebih baik lagi ke depannya. (apk/mir)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan