Prof. Erani, Guru Besar JIE FEB UB jadi Moderator Debat Pilpres Kedua

FEB UB Akan Resmikan Gedung Utama, Gedung Tertinggi Di UB
11 June 2014
JAFEB Fasilitasi PT Paragon TI Campus Recruitment 2014
11 June 2014

Selasa (10/6), Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan kepada masyarakat sosok moderator yang akan memandu Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada Minggu (15/6/2014) di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan. Prof. Dr. Ahmad Erani Yustika, Dosen Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (JIE FEB UB) ini didaulat menjadi moderator dalam Debat yang akan ditayangkan dibeberapa stasiun televisi pada pukul 19.00 WIB secara live. Tema debat yang akan menyita jutaan mata ini akan membahas mengenai “Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial”.

Dikutip dari Metrotvnews.com, Pemilihan Prof Erani sebagai moderator debat Pilihan Presiden (Pilpres) kedua ini dengan mempertimbangan dari segi kompetensi, track record, dan independensi. Hal tersebut tidak dapat diragukan lagi, mengingat Beliau merupakan salah satu Profesor Muda yang menyelesaikan gelar sarjana dari Jurusan Ilmu Ekonomi (dulu IESP) Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya pada tahun 1996, selanjutnya studi post-graduate (MSc) melalui beasiswa GTZ pada tahun 1999 dan 2005 menyelesaikan studi doktoral (Ph.D) melalui beasiswa DAAD pada tahun 2005 dimana gelar MSc dan PhD Beliau ditempuh di University of Göttingen (Georg-August-Universität Göttingen), Jerman. Dan sekarang diangkat sebagai Guru Besar Ilmu Ekonomi Kelembagaan di FEB UB sejak tahun 2010.

Selain itu juga melihat track record di bidang Ekonomi dari pria kelahiran Ponorogo (1973) ini selalui aktif dalam publikasi artikel diberbagai media massa dan jurnal ilmiah (sekitar 500 artikel telah diterbitkan di koran/majalah nasional) dan juga telah mempresentasikan paper dalam forum-forum seminar nasional maupun internasional. Disamping itu, selain aktif sebagai Dosen di JIFEB UB hingga saat ini, Prof. Erani juga mengemban amanah sebagai Direktur Eksekutif INDEF (Institute for Development of Economics and Finance) di Jakarta mulai 2008 – saat ini, menjadi Anggota BSBI (Badan Supervisi Bank Indonesia) sejak maret 2010, serta menjadi Ketua Focus Group Infrastruktur Pengurus Pusat ISEI (2012-2015). (yni/ris)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan