Puncak Dies FEB UB Ke 60, Tingkatkan Digital Experience

FEB UB Hadirkan Digital Experience dan Lab Big Data
29 December 2021
Harapan dan Tantangan Pembangunan Daerah di 2022
3 January 2022

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) merayakan Puncak Dies nya, Senin (27/12/2021) di Basement Gedung E. Dekan FEB Abdul Ghofar, SE,MSi, DBA Ak mengatakan tahun ini fakultasnya menambah akses Digital Experience untuk meningkatkan reputasi nasional dan internasional. FEB diantaranya telah menyediakan  59 modul pembelajaran daring yang siap digunakan untuk pembelajaran hybrid.

Selain itu, FEB melanggan beberapa aplikasi big data yang bisa digunakan sivitas akademika. Beberapa aplikasi yang dilanggan yakni Mapid (start up indonesia), Qasir.id, Tableau dan Envivo. Pada kesempatan tersebut diperagakan pula penggunaan mapid di Laboratorium Big Data yang berada di Gedung E lantai 4 yang dipandu Ketua Dies FEB Dias Satria, SE MApp Ec PhD.

Dias mengatakan Dies tahun ini FEB UB merespon perubahan dunia yang mengalami akselerasi digital. FEB UB mengambil peran dengan menyelenggarakan bootcamp tentang analisis data diantaranya bussines intelegent,  big data, robotic process automation hingga pelatihan visualisasi  data dengan Tableau.

Peresmian Laboratorium Big Data dan Studio Podcast hari ini juga merespon akselerasi digital. Dijelaskan Dias, laboratorium ini memiliki akses atas data dari Reuters internasional yangg selanjutnya dikembangkan menjadi dashboard data surveillance tentang sistem ekonomi dan keuangan indonesia. Harapannya menjadi acuan stakeholder mengambil keputusan yang berbasis data

 

sumber : https://majalahfakta.id/puncak-dies-feb-ub-tingkatkan-digital-experience/

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan