Rapat Kerja Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB

Raker Jurusan Ilmu EKonomi: Evaluasi Kesesuaian Kurikulum Sesuai Syarat KBK untuk menuju WCEU
19 June 2013
GJM FEB UB: Persiapan Menuju Kompetisi Pelayanan Prima Tingkat Institusi Se-Indonesia
21 June 2013

Selasa Rabu (17-18) Juni 2013 bertempat di Hotel Aston Manado, Jurusan Ilmu Ekonomi (JIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) mengadakan kegiatan Evaluasi Akademik tahunan dengan mengabil tema pembahasan ”Evaluasi kesesuaian kurikulum sesuai syarat Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) untuk menuju World Class Entrepreneur University (WEU) serta rekontruksi dan sinkronisasi kurikulum antar jenjang program studi (S1, S2,dan S3) Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya”. Acara yang langsung dibuka oleh Dr. Ghozali aski., SE., MS selaku Ketua JIE ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh JIE dalam mengevaluasi seluruh aktifitas akademik terkait perkembangan dan informasi terkini dari JIE khususnya dan FEB UB secara umumnya selama satu tahun terakhir ini.

Adapun agenda pembahasan yang disampaikan dalam Rapat Kerja JIE tahun ini yang pertama pembahasan Learning Outcomes (LO) dari JIE, selain itu juga disampaikan terkait Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang akan dilaksanakan oleh Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE) dan Program Master Ilmu Ekonomi (PMIE) dimana PJJ ini merupakan respon lembaga terhadap perkembangan teknologi dan informasi dalam mengembangan model pembelajaran e-learning yang lebih maju lagi yang selama ini sudah dilakukan oleh FEB UB selama ini.

Selain itu, juga diinformasikan dan disosialisasikan tentang Rencana Pengajaran Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS) yang merupakan penting dalam pembelajaran (gabungan GBPP dan SAP) yang berisi terkait dengan rumusan tujuan dan pokok-pokok dari isi seluruh mata kuliah serta metode pembelajaran yang ingin dicapai dengan kompetensi yang diharapkan. Pembahasan selajutnya adalah evaluasi rutin terkait dengan sinkronisasi Garis Besar Program Pembelajaran GBPP) dan Satuan Acuan Pembelajaran (SAP). Informasi lainnya yang disampaikan dalam rapat kerja kali ini adalah persiapan untuk re-akreditasi Badan Ajreditasi Nasioal Perguruan Tinggi (BAN PT) JIE dan ASEAN University Network (AUN) yang merupakan persiapan akreditasi Universitas-universitas yang ada di kawasan negara ASEAN. (yni/luth)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan