Rayakan Dies Natalis Ke-61, FEB UB Gelar Kuliah Tamu Gandeng BRI

3 Tahun Jokowi-Ma’ruf: Kredibilitas Kebijakan Menjadi Kunci
18 October 2022
Pelajaran Krisis untuk Bertahan dan Bangkit
24 October 2022

Menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) menggelar kuliah tamu. Dengan menghadirkan Directorat Consumer Business BRI, Handayani, sebagai keynote speech.

Bertempat di Aula gedung F lantai 7 FEB, kuliah tamu ini mengusung tema “Ketahanan Keuangan Individu Dalam Tren Inflasi Tinggi”. Dan diikuti ratusan mahasiswa FEB UB, Jumat (21/10/2022).

Dalam penyampaiannya, Handayani mengajak para mahasiswa melakukan perencanaan. Terlebih ditengah ancaman resesi.

Menurutmya, mahasiswa sudah paham sekali dengan berbagai berita bagaimana situasi domestik ekonomi kita. Teman-teman tentu juga sudah mendengar baik dari Presiden, menteri keuangan dan tentu banyak dari Narasumber bahkan mungkin dari UB sendiri sudah melakukan kajian-kajian.

Bahwa USA mengumumkan bahwa negaranya sudah masuk ke resesi di 20223. Dimana inflasi tertinggi sepanjang tentu ini harus direspon dengan baik oleh kita.

“Saya tidak bicara hari ini terkait dengan kondisi makro. Tapi bagaimana teman-teman mahasiswa dan civitas akademika dari FE UB ini bisa mulai melihat perjalanan dan menyiapkan personal financial planning,” tuturnya.

Karena merencanakan keuangan itu tidak perlu menunggu kaya. ini prinsip yang harus diyakini teman-teman mahasiswa.

“Sebenarnya merencanakan keuangan tidak tergantung berapa besar uangnya. Tapi seberapa disiplin kita untuk melakukan perencanaannya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UB II, Prof. Drs. Gugus IriantoIrianto, MSA., Ph.D., Ak. menyebutkan, selama ini BRI telah menjadi mitra strategis UB.

“Karena itu kita berharap kerjasama ini bisa terus saling menguatkan. Nanti kita lanjutkan dengan kerjasama agar BRI ikut memperkokoh bangsa Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut Dekan FEB UB, Abdul Ghofar SE., M.Si., DBA., Ak, menjelaskan, kuliah tamu ini sebenarnya sebagai bagian dari Dies Natalis FEB UB.

Selain itu, kuliah tamu ini juga bagian dari literasi yang penting bagi mahasiswa. Terutama, terkait perencanaan keuangan.

Menurutnya, kunci kaya ada pada investasi di pasif income, aset yang menghasilkan pasif income. Salah satunya saham.

“Kalau tidak, seumur hidup kalian akan bekerja untuk mencari uang. Kalau punya pasife income, uangnya yang kejar-kejar kita,” pungkasnya.

 

sumber : https://reportasemalang.com/rayakan-dies-natalis-feb-ub-gelar-kuliah-tamu-gandeng-bri/4203/

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)