Seminar Nasional "How Ethics Make You Blossom"

BREVITIES (Brawijaya Intensive Studies on Shariah Economics)
20 October 2011
Seminar Kewirausahaan HMJA
20 October 2011

Dalam situasi yang ada di dunia sekarang ini, mungkin tidak begitu sulit untuk ikut mengakui akan mendesaknya sebuah etika. Gelombang reformasi, yang sejak lama ternyata tidak terbendung lagi, dan dengan tekanan besar menyoroti aspek-aspek etis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Tidak bisa disangkal korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) merupakan masalah nasional yang memiliki konotasi etika yang kental. Dan aspek-aspek etis ini sebagian besar terkait dengan dunia ekonomi dan bisnis. Kita tidak boleh menutup mata untuk kenyataan bahwa di luar negeri sekarang, negara kita, Indonesia dipandang sebagai negara yang paling korup di dunia.

Etika merupakan pemikiran atau refleksi tentang moralitas suatu kehidupan yang ada sekarang ini. Moralitas berarti aspek baik atau buruk, terpuji atau tercela, dan sangat berhubungan erat dengan perilaku manusia. Tidak mengherankan jika didalam dunia nyata etika sangat berpengaruh dalam perkembangan keilmuan. Salah satu bidang ilmu yang sangat berpengaruh yaitu Akuntansi. Tetapi, ada kalanya etika dalam Akuntansi disepelekan oleh sebagian pihak yang merasa tidak berkepentingan.

Hal inilah yang menjadikan Brawijaya Accounting Fair (BAF) 2011 menciptakan wadah yang inovatif melalui sebuah seminar yang bertemakan “ How Ethics Make You Blossom “ untuk memberikan refleksi mengenai etika tidak hanya dalam dunia ekonomi dan bisnis, tetapi juga lebih kepada ilmu Akuntansi. Dengan slogan “ Muda, Beretika, Sukses “ dalam acara ini diharapkan para peserta dapat berkembang untuk diri sendiri sebagai kawula muda dalam menjadikan etika sebagai pedoman untuk berpegang teguh pada moral , berkembang dalam Ilmu Akuntansi, dan juga berkembang di dalam dunia ekonomi dan bisnis sehingga dapat tercapai sebuah kesuksesan.

Seminar Nasional ini akan diselenggarakan pada:

  • Hari, tanggal : Minggu, 27 November 2011
  • Waktu: mulai pukul 08.00 WIB – Selesai
  • Tempat : *Gedung Widya Loka Universitas Brawijaya

Pembicara:

  1. Anies Baswedan, Ph.D*
  2. Dr. Unti Ludigdo SE., M.Si, Ak. (Ketua Jurusan Akuntansi FEB UB)
  3. Ir. Dwi Soetjipto MM* (Direktur Utama PT. Semen Gresik)
  4. Pimpinan Ikatan Akuntan Indonesia*
  5. Pimpinan Ikatan Akuntan Manajemen Indonesia*
  6. Pimpinan Institut Akuntan Publik Indonesia*
  7. Pimpinan Ernst & Young*
  8. Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPK*

*dalam konfirmasi

HTM Seminar:
Mahasiswa: Rp.90.000,-
Umum: Rp.100.000,-

Contact Persons:
Andang (0856 4676 9659), Rosalina (0813 3457 7789)

(Nug/Yb)
gabapentin online
vardenafil hcl 20mg cialis
cialis dapoxetine online
low cost voli cipro
misoprostol tablet price in chennai
buy valtrex walmart

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan