Tim FEB UB Presentasikan Karyanya dalam Ajang Konferensi Internasional di Malaysia

Kuliah Tamu The Institute of Chartered Accountants in England and Waves (ICAEW)
29 November 2019
Temu Kangen Keluarga Besar Jurusan Akuntansi FEB UB
2 December 2019

Pada Sabtu (23/11/2019), 4 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yang terdiri dari Arif Rosyidi (Ilmu Ekonomi 2016), Arie Aviana (Akuntansi 2016), Nadeya Anggraeni Mulianingtyas (Akuntansi 2016), dan Anastasia Putri Lestari (Akuntansi 2016) berpartisipasi dalam acara Kuala Lumpur International Multidisciplinary Academic Conference (KLIMAC 2019). Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Istana, Kuala Lumpur, Malaysia. Tim dari FEB UB terdiri dari Arif Rosyidi (Ilmu Ekonomi 2016), Arie Aviana (Akuntansi 2016), Nadeya Anggraeni Mulianingtyas (Akuntansi 2016), dan Anastasia Putri Lestari (Akuntansi 2016).

Laki-laki yang kerap disapa Arif menceritakan bahwa timnya membuat karya ilmiah dengan judul “Malang Creationomics: Optimization of Creative Resources and Local Wisdom Development In The Greater Malang With Digital-Based To Realize 2030s SDGs” yang memfokuskan ekonomi kreatif di Malang Raya sebagai topik utama.
Arif dan tim mengikuti kegiatan ini untuk meperkaya pengalaman serta menambah ilmu dari pengalaman di luar kegiatan kuliah dan untuk merasakan berkontribusi diacara tingkat internasional.

Rangkaian acara KLIMAC 2019 dimulai dari sesi keynote speech yang diikuti oleh pengumuman karya terbaik (best paper). Setelah pengumuman pemenang, acara dilanjutkan dengan tea-break yang digunakan untuk menyapa dan bertukar pikiran dengan peserta lainnya. Acara utama, yakni presentasi oleh masing-masing peserta dibagi menjadi 4 sesi dan tim dari FEB UB mendapatkan nomor urut ke-2 untuk tampil di sesi pertama.

Walau tidak berhasil meraih penghargaan best paper, tim FEB UB merasa bahwa berpartisipasi dalam acara KLIMAC 2019 sudah memberikan banyak pengalaman dan pelajaran untuk mereka, dan diharapkan untuk delegasi-delegasi yang akan datang mampu bersaing lebih baik lagi untuk berprestasi di tingkat internasional.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply