Wisuda FEB UB Periode I 2013/2014

Musyawarah Mufakat Untuk Akuntansi Satu
26 August 2013
Gallery: Wisuda FEB UB Periode I 2013/2014
26 August 2013

Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Sarjana dan Pasca Sarjana Periode I Tahun Akademik 2013/2014 telah berlangsung pada hari Sabtu (24/8), bertempat di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB). Diawali dengan pembukaan, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Nanang Suryadi, SE., MM. selaku Pembantu Dekan III yang dalam kesempatan kali ini mewakili Pembantu Dekan I yang tengah berhalangan hadir. Dalam laporannya beliau juga menyampaikan selamat dan semoga sukses kepada wisudawan dan wisudawati.

Pada wisuda periode ini, wisudawan wisudawati yang mendapatkan predikat cumlaude berjumlah 67 mahasiswa yang terdiri dari 7 orang dari S-1 Jurusan Ilmu Ekonomi, 20 orang dari S-1 Jurusan Manajemen, 36 orang dari S-1 Jurusan Akuntansi, dan 4 orang dari Program Pasca Sarjana FEB UB. Hal ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan, karena sungguh tidaklah mudah dan dibutuhkan usaha yang berat untuk mendapatkan predikat tersebut.

Dalam wisuda ini, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat Skripsi Terbaik. 3 orang wisudawan dan wisudawati FEB-UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu (1) Umi Salamah, SE. (Jurusan Ilmu Ekonomi) dengan judul “Pengujian Empiris Terhadap hubungan Twin Deficits di Indonesia dengan Analisis Structural Break (Studi Kasus Tahun 1981-20011)” dengan dosen pembimbing Dr. Ghozali Maski, SE., MS; (2) Ira Lailatul Maghfiroh, SE. (Jurusan Manajemen) dengan judul ”Perbedaan Resiko Kredit Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) dan Bank Asing yang Go Public di Indonesia” dengan dosen pembimbing Dr. Nur Khusniyah Indrawati, SE., MSi. ; (3) Mohammad Shadiq Khairi, SE. (Jurusan Akuntansi) dengan judul “Analisis Pengaruh Karakteristik Perusahaan terhadap Return Saham Syariah yang Tergabung di Jakarta Islamic Index pada periode 2008-2011”, dengan dosen pembimbing Dr. Aulia Fuad Rahman, SE., MSi., Ak., SAS.

Setelah pemberian penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Siti Latifatul Arifa, SE. , sedangkan dari Program Pasca Sarjana diwakili oleh Dr. Lilik Sugiharti, SE., MSi. Mereka berdua mewakili para peserta wisuda untuk menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pimpinan, dosen, staff dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB yang telah menghantarkan proses pendidikan mereka hingga lulus. Karena kegiatan perkuliahan dapat terlaksana berkat sinergisitas seluruh elemen di FEB UB.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Dekan FEB UB, Prof. Dr. Chandra Fajri Ananda, SE., MSc. “Kita jangan hanya berperan sebagai Job Seeker, namun juga harus mempu berperan sebagai Job Creator. Para alumnus FEB UB harus memiliki intregitas yang tinggi, karena Indonesia tidak hanya membutuhkan orang pintar, namun membutuhkan orang pintar yang juga berintegritas tinggi.” ujar  beliau berlatar belakang keadaan perekonomian negeri kita yang tengah bergejolak, akibat dari melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS.

Selain bagi para wisudawan dan wisudawati, ini juga merupakan momen istimewa bagi beliau, karena wisuda kali ini merupakan wisuda pertama FEB UB pada periode kepemimpinan beliau sebagai Dekan. Beliau juga menitipkan pesan kepada para wisudawan untuk selalu ingat akan almamater dan senantiasa menjaga nama baik FEB UB dimasyarakat maupun di tempat kerja. Selain itu beliau berharap agar setiap alumni dapat terus menebar kebaikan dan manfaat sesuai dengan ilmu yang dipelajari di masyarakat maupun ditempat yang ditekuni, serta terus ber-ikhtiar untuk menjadi lebih baik lagi.(azm/luth)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan