FEB UB Terima Kunjungan dari SMA IT Nurul Fikri Jakarta

Mengawal Rupiah
8 October 2018
Mendalami Bisnis Kedai Kopi Melalui Do It Yourself
13 October 2018

MALANG – Kamis (11/10/2018), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya  telah menerima kunjungan dari SMA IT Nurul Fikri Jakarta. Sebanyak kurang lebih 68 siswa dan 12 guru pendamping memenuhi ruangan Aula Gedung D lantai 3 FEB UB. Tidak hanya itu, sebanyak 6 orang alumni SMA IT Nurul Fikri Jakarta yang tengah mengenyam pendidikan di UB juga turut hadir dalam acara ini.

Kunjungan ini diterima dengan hangat oleh pihak FEB UB yang diwakili oleh Bapak Erwin Tri Ardianto, S.Pd selaku Bagian Humas FEB UB. Rombongan yang dihadiri oleh siswa-siswi dari kelas 12 IPS ini tampak antusias saat Bapak Erwin memaparkan materi mengenai Fakultas Ekonomi dan Bisnis, mulai dari sejarah FEB, jurusan dan program studi di FEB UB, lembaga kemahasiswaan, fasilitas, dan sebagainya.

Dalam presentasinya, Bapak Erwin juga menyampaikan bahwa di FEB UB terdapat program studi Kewirausahaan, yang merupakan program studi baru, namun peminatnya sangat banyak dalam dua tahun terakhir sejak dimunculkannya proram studi tersebut. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan bahwa di seluruh program studi terdapat mata kuliah kewirausahaan, dan tiap tahunnya selalu diadakan kegiatan yang berhubungan dengan entreprenur, salah satunya dalah MED. Hal tersebut dilakukan guna mendukung Universitas Brawijaya menjadi Entrepreneurial University bertaraf internasional.

Yang menarik dari acara ini, setelah sesi penyerahan cinderamata dari SMA IT Nurul Fikri dan foto bersama, para alumni yang hadir diundang maju ke depan untuk menyampaikan motivasi, pengalaman dan testimoni selama kuliah di UB pada rombongan siswa yang hadir. Bapak Erwin berharap apa yang disampaikannya bermanfaat dan siswa-siswi SMA IT Nurul Fikri Jakarta banyak yang diterima di Universitas Brawijaya nantinya.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply