DEPARTEMEN ADVOKESMA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2018

SHARING KM BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2018
28 December 2018
VODAY (Suara Hari Ini)
28 December 2018

Advokesma (Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa) merupakan salah satu Departemen yang berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang memiliki dua fungsi, yaitu fungsi advokasi dan fungsi pelayanan. Dalam fungsi advokasi, Departemen Advokesma bertugas melakukan pendampingan kepada mahasiswa yang memiliki permasalahan administrasi baik akademik maupun keuangan. Selain itu Advokesma juga menjalankan tugasnya sebagai penyambung lidah dari mahasiswa kepada pihak Dekanat maupun pihak Rektorat. Sedangkan pada fungsi pelayanan, Advokesma membantu mengkoordinasi pemberian beasiswa maupun pemberian informasi lain yang berasal dari pihak Fakultas maupun Universitas.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Departemen Advokesma selama satu periode dipimpin oleh 2 BPH, 8 Staff Tetap, dan 7 Staff Magang. Dalam melaksanakan dua fungsi tersebut, Advokesma memiliki beberapa program kerja yaitu Advo Action (PJ Database, PJ Media Informasi dan Publikasi, dan PJ Magnet Advo), Forkesma dan beasiswa DEBU. Untuk PJ Database dan PJ MIP di pegang oleh satu Staff Tetap dan satu Staff Magang, sedangkan PJ Magnet Advo dipegang oleh dua Staff Tetap dan satu Staff Magang. Adapun Beasiswa Debu dan Forkesma masing-masing dipegang oleh dua Staff Tetap dan dua Staff Magang.

Seluruh kegiatan ini telah dilaksanakan sesuai dengan grand design, namun ada perubahan jadwal yaitu pada pelaksanaan Forkesma. Yang seharusnya Forkesma terlaksana sebanyak 3 rangkaian, tahun ini menjadi 2 rangkaian namun esensi yang dibawa tetap sama. Program kerja yang ada di Departemen Advokesma dilaksanakan dalam ruang lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Secara teknis, Program Departemen Advokesma ini mulai berjalan dari Bulan Januari hingga Bulan Desember.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan