Creative Market dalam Rangkaian Acara Dies Natalies ke-55 FEB UB

Kaderisasi Tingkat Akhir Training for Trainer 2016 Center for Islamic Economic Studies CIES
8 December 2016
Kemeriahan Jalan Sehat Berhadiah Fantastis dalam Rangkaian Dies Natalies ke-55 FEB UB
11 December 2016

s__21373233Bersamaan dengan acara Jalan Santai Dies Natalies, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) juga menggelar Creative Market bertempat di depan Gedung D FEB UB. Acara ini bertujuan memacu semangat jiwa wirausaha mahasiswa sekaligus memeriahkan rangkaian acara Dies Natalies ke-55 FEB UB. Sebagai bentuk totalitas, vanue acara didekor dengan berbagai hiasan lampion dan gantungan-gatungan yang dibentangkan dari sudut ke sudut sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Terdapat 15 tenants yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk dapat membuka stand dalam acara Creative Market ini secara gratis. Proses seleksi yang dilakukan pada awal bulan Desember akhirnya mampu menjaring 15 tenants dari 22 pendaftar yang masuk. Kebanyakan dari mereka merupakan mahasiswa yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa kewirausahaan dan sebagian merupakan usaha yang sudah memiliki outlet di kawasan Malang.

Pada dasarnya, Creative Market terdiri dari tenants yang menyediakan berbagai produk yang berpariasi. Ada yang menjajakan pakaian, minuman, makanan, asesoris, bantal, dan lain-lain dengan harga yang cukup terjangkau. Acara Creative Market dirancang dalam bentuk kompetisi dengan indikator penilaian antara lain: uniqueness (keunikan), hospitality (pelayanan), SDM, stand (termasuk dekorasi, hiasan, dan lain-lain) dan product knowledge (pengetahuan mengenai produk). Tenant yang memperoleh juara dalam acara Creative Market, yaitu TB Sumber Nilai (Juara 1), Hot Chicks (Juara II), dan Fourty Season (Juara III). (gde)

Tinggalkan Balasan