FEB Goes To Pimnas

LATIHAN RUTIN ECONOMICS AND BUSINESS DANCE CLUB 2018
16 April 2018
HMJM wujudkan staf 2018 yang junjung tinggi integritas melalui Organizational Training
16 April 2018

FEB Goes To Pimnas adalah serangkaian acara dimana untuk memfasilitasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam mengembangkan kreativitas baik dalam bidang kewirausahaan, pengabdian masyrakat, penelitian, teknologi maupun gagasan tertulis maupun gagasan ilmiah.

Acara ini terdapat empat rangkaian, rangkaian pertama dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 April 2018 dengan diikuti oleh peserta PKM Dikti yang lolos seleksi pendanaan oleh Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi. Ada tiga tim yang lolos dalam tahap pendanaan, diantaranya dari tim PKM K yang diketuai oleh Zaneta Azzahra Izdihar dengan judul proposal “Rollab.com : Bioskop Alternatif untuk Reformasi Industri Film Malang”, dari tim PKM T yang diketuai oleh Yamamo Satrio dengan judul proposal “MANG.ID, Aplikasi Pemasaran Produk UMKM Berbasis Android” dan dari tim PKM M yang diketuai oleh Rina Ervina dengan judul proposal “Metamorphose Home: Difabel Movement Program Guna Meningkatkan Kesejahteraan dan Penerapan Distribusi Tenaga Kerja Difabel di Kota Malang” Pada rangkaian pertama, acara berupa workshop kepada tim yang lolos pendanaan mengenai cara pengalokasian dana dengan baik dan benar serta targeting kegiatan agar efektif dan efisien.

Rangkaian kedua dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Mei 2018 dengan diikuti oleh peserta PKM Dikti yang lolos seleksi pendanaan. Pada rangkaian kedua, acara berupa presentasi serta monitoring dan evaluasi terhadap PKM yang dijalankan oleh peserta. Seberapa jauh peserta PKM telah melakukan kegiatan PKMnya dalam mengalokasikan dana, apakah ada kendala dalam menjalankan kegiatan tersebut, dan bagaimana peserta PKM mengatasi kendala tersebut akan dipresentasikan di depan para mentor dan selanjutnya dilakukan evaluasi dari mentor kepada peserta PKM.

Rangkaian ketiga acara FEB Goes To Pimnas dilaksanakan pada hari Minggu, 30 September 2018 dengan peserta mahasiswa baru. Pada rangkaian ini, kegiatan berupa Sharing Motivation yang diberikan oleh pemenang PIMNAS 2018 kepada mahasiswa baru mengenai PIMNAS dan keuntungan mengikuti PIMNAS. Tujuan pada rangkaian ini adalah menumbuhkan ketertarikan mahasiswa baru dalam hal penulisan PKM dan diharapkan menjadi peserta PKM di tahun 2019.

Rangkaian keempat merupakan rangkaian terakhir dari FEB Goes To Pimnas akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 November 2018 dengan acara Sharing hearing dan konsultasi PKM dengan pemateri. Peserta dalam rangkaian keempat yakni mahasiswa FEB yang sedang mengikuti PKM dan masih dalam penyusunan proposal. Dalam kegiatan Sharing hearing para peserta PKM mengkonsultasikan tentang proposal mereka dan sejauh mana peserta penulisan proposal.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan