Gelar Kuliah Tamu, Alumni Turut Rayakan Dies Natalis FEB UB ke 56

Stay Growing, Stay Glowing, Stay Gold
23 October 2017
4 Day Training + 1 Day Exam Enterprise Risk Management For CRP Certification
25 October 2017

 

Kuliah Tamu Bakti Alumni dalam rangka dies natalis FEB UB tahun 2017 digelar secara mandiri oleh Ikatan Keluaga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (IKA FEB UB). Acara tersebut berlangsung di Gedung F Lantai 7 FEB UB dan dimulai pukul 10.00-13.00 WIB.

Kuliah tamu yang mendatangkan mahasiswa sarjana FEB dari semua jurusan ini dimulai dan dibuka langsung oleh dekan FEB UB, Drs. Nurkholis , M.Bus.(Acc)., Ak., Ph.D. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan ketua alumni yang langsung dilanjutkan dengan sesi materi dan sesi tanya jawab.

Pemateri dalam kuliah tamu bakti alumni ini merupakan alumni FEB UB yang telah sukses dalam bidang bisnis maupun pemerintahan. Materi yang disampaikan mulai dari kepemimpinan sampai dengan pengalaman-pengalaman pemateri bisa sampai dengan sukses seperti sekarang.

Kedua Pemateri itu adalah Boyke Soebrata dan R.P. Jusuf Indarto. Keduanya dimoderatori oleh Mardi Wibawa sebagai ketua IKA FEB UB. Boyke Soebrata sebagai  CEO PT Cardig Air (sebuah maskapai penerbangan kargo di Indonesia, berbasis di Bandara Soekarno-Hatta International Airport, Jakarta). Sementara Drs. R.P. Jusuf Indarto sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur, Balikpapan.

Kuliah tamu ini semakin seru saat sesi tanya jawab, beberapa pertanyaan yang bagus pun diberi reward langsung oleh moderator berupa uang 100ribu. Berikut beberapa pertanyaan menarik  yang disampaikan peserta: pertama, pendapat cara pemateri tentang statement pemimpin selalu tidak dapat memuaskan seluruh anggota dan kedua,cara menghadapi tantangan yang mungkin 10 tahun kedepan tenaga kerja digantikan teknologi.

Pertanyaan kedua dijawab  langsung oleh pemateri yang akrab di sapa boy yakni dengan mengikuti zaman namun tetap giat belajar, dalami dan tantang apa yg belum kita ketahui, serta yang  paling penting jangan takut untuk berubah. Wejangan lain juga disampaikan dalam kalimat penutup Dr Jusuf untuk mahasiswa yang hadir dalam kuliah tamu ini, “Jika teman-teman disini orang tuanya bekecukupan. Tinggalkanlah zona nyaman, realistis dari apa yang kaliamn dapatkan sendiri. Seabaik-bainya orang yang berguna bagi orang  lain, dan tetap pandai bersyukur. Kalau bisa saat ini sudah mulai usaha dan nabung.”ujarnya.

Salah satu peserta seminar, Vanc Sylvia dari jurusan Akuntansi pun turut memberikan apresiasinya terhadap kegiatan kuliah tamu hari selasa itu(24/10),”Bagus banget,kuliah tamu hari ini bisa jadi gambaran abis lulus pilih bisnis atau ke pemerintahan.Sama kalo ada masalah nantinya saya jadi dapat banyak gambaran dari kuliah tamu ini. Harapannya kuliah tamu seperti ini diadakan lagi, bahkan bisa rutin setiap tahun. Dan untuk FEB UB semoga semakin jaya serta dapat menghasilkan alumnus yang berguna bagi masyarakat dan negara” tuturnya. (lst)

Tinggalkan Balasan