HMJM wujudkan staf 2018 yang junjung tinggi integritas melalui Organizational Training

FEB Goes To Pimnas
16 April 2018
Kunjungan SMAN 8 Tangerang di FEB UB
16 April 2018

Minggu, 18 Februari 2018 dan Sabtu-Minggu, 24-25 Februari 2018, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (HMJM FEB UB) mengadakan sebuah kegiatan bernama Organizational Training (OT) yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada staf aktif HMJM 2018 sehingga mereka dapat mengembangkan skill dan pengetahuan tentang lingkungan organisasi serta dapat menjalankan fungsi keeksekutifan mereka secara efesien di area Manajemen FEB UB. Kegiatan ini terdiri dari Organizational Training 1 dan Organizational Training 2.

Organizational Training 1 diselenggarakan di Aula Gedung A3. Kegiatan ini dibuka dengan pengenalan Badan Pengurus Harian (BPH) HMJM FEB UB dilanjutkan pemberian materi tentang HMJM FEB UB oleh Aditya Perwiratama selaku Ketua Himpunan dan materi tentang peran Lembaga Eksekutif terhadap mahasiswa oleh Bapak Abdi selaku Dosen Jurusan Manajemen. Pada akhir acara diberikan penjelasan tentang tugas yang berkaitan dengan kegiatan OT 2. Tugas-tugas ini seperti penulisan essay tentang Tokoh Idola dan essay tentang harapan mereka terhadap HMJM FEB UB 2018.

Organizational Training 2 diadakan di Arboretum, Sumber Brantas. Pada OT hari pertama para staf HMJM memainkan beragam permainan kelompok seperti Silent Hill, Spider Web dan Catch me if you can yang akan mengasah kekompakan setiap tim. Leadership Grup Discussion juga diadakan untuk mengasah kemampuan berpikir kritis setiap tim. OT 2 hari pertama ditutup dengan acara api unggun dan sharing hearing untuk merekatkan kekeluargaan HMJM FEB UB 2018. Hari kedua OT dibuka dengan senam bersama seluruh staf HMJM dilanjutkan dengan sarapan yang bersamaan dengan penampilan hiburan kelompok. Setiap kelompok menampilkan nyanyian dan tarian daerah sebagai wujud rasa cinta kepada Indonesia. Puncak dari acara ini adalah kegiatan serah terima jabatan dari BPH lama HMJM kepada BPH baru HMJM. Sebelum kembali ke Malang, Staf HMJM melakukan penanaman pohon sebagai wujud peduli terhadap lingkungan.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan