(Indonesia) Malam Pelepasan Alumni Periode IV & V TA 2015/2016

(Indonesia) JPIC FEB UB Fasilitasi Mahasiswa Persiapkan Diri untuk Berkarir
21 November 2015
PERAYAAN NATAL BERSAMA KMK FEB UB SANTO BONFILIO 2015 “Born in Harmony”
23 November 2015

Jum’at (20/11), bertempat di Basement Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), Malam Pelepasan Alumni Program Sarjana, serta Pasca Sarjana IV & V Tahun Akademik 2015/2016 dilaksankan dengan cukup khidmat. Acara Diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Dr. Ghozali Maski, S.E., MS, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik. Beliau tidak lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, atas terlaksananya acara ini, serta turut menyampaikan selamat berjuang, dan semoga sukses kepada calon wisudawan dan wisudawati FEB UB.

Dalam laporannya, Beliau mengumumkan jumlah wisudawan dan wisudawati yang mampu mendapatkan predikat cumlaude pada periode ini yaitu berjumlah 30 mahasiswa, yang terdiri dari 1 orang dari S-1 Program Studi Ekonomi Islam, 6 orang dari S-1 Program Studi Ekonomi Pembangunan, 1 orang dari S-1 Program Studi Keuangan dan Perbankan, 11 orang dari S-1 Jurusan Manajemen, 9 orang dari S-1 Jurusan Akuntansi dan 1 orang dari S-2 Jurusan Akuntansi. Hal ini cukup membanggakan, mengingat tidak mudah dan membutuhkan kerja keras untuk meraih predikat cumlaude.

Dalam agenda tersebut, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat Skripsi Terbaik. Tiga orang wisudawan dan wisudawati FEB-UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu (1) Dwi Ayu Wulandari,S.E., (Jurusan Ilmu Ekonomi) dengan judul “Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan dengan Pendekatan RGEC di Negara ASEAN (Studi pada Bank Umum di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura tahun 2010-2014” dengan dosen pembimbing Prof. Dr .Munawar, S.E., DEA.; (2) Deka Eko Prada, S.E. (Program Studi Manajemen) dengan judul ”Analisis Peran Komunitas Merak dalam Meningkatkan Loyalitas Merek Anggota (Studi pada Komunitas Chelsea Indonesia Supporter Club Malang)” dengan dosen pembimbing Yusuf Risanto, S.E., M.M.; (3) Ruri Ihsani, S.E. (Program Studi Akuntansi) dengan judul “Studi Fenomenologi Kecurangan Mahasiswa dalam Pelaporan Pertanggungjawaban Dana Kegiatan Mahasiswa Sebuah Realita dan Pengakuan” dengan dosen pembimbing Dr. M.Achsin, S.E., S.H., M.M., AK, CPA.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Bahrina Almas, S.E., sedangkan dari Program Pasca Sarjana diwakili oleh Dr.Theresia Woro Damayanti. Mereka mewakili para peserta wisudawan dan wisudawati untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan, dosen, staff dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, SE., MSc., Ph.D., yang menyampaikan rasa syukur karena telah berlangsungnya acara tersebut. Beliau berharap para wisudawan dan wisudawati mampu bersaing di dunia internasional serta memiliki sikap yang mencerminkan sifat kejujuran & keberanian. Kedua sifat tersebut merupakan kunci dari sebuah kesuksesan. Beliau juga mengingatkan para calon wisudawan dan wisudawati untuk senantiasa berkreativitas dan berinovasi. Pada kegiatan ini, turut hadir juga Prof. Fumio selaku Presiden ABEST 21. Acara ditutup dengan doa, yang dipimpin oleh Djoko Widodo,S.E., dan kemudian dilanjutkan agenda ramah tamah. (feb/azm)

Comments are closed.