Launching Kartu BRIZZI BRI di UB

Ungkapan Syukur Kajur Akuntansi FEB UB atas Diraihnya Jurusan Akuntansi FEB UB sebagai Terbaik Kedua di Indonesia Versi QS World University Rankings
20 May 2013
Guest Lecture “Global Marketing in International Partnership
22 May 2013

Kerja sama antara UB (Universitas Brawijaya) dengan BRI (Bank Rakyat Indonesia) semakin erat, setelah diadakan launching kartu Brizzi selama lima hari (13-17/5). Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di seluruh Fakultas di UB. Tujuan launching adalah untuk memperkenalkan kartu Brizzi kepada para mahasiswa maupun pegawai UB. Selain memperkenalkan itu, BRI juga bekerja sama dengan para mahasiswa dalam memasarkan kartu Brizzi. Hal ini sangat bermanfaat bagi keduanya karena dengan kegiatan ini mahasiswa dapat melakukan praktek pemasaran yang bermanfaat positif bagi mereka. Kartu Brizzi sendiri merupakan kartu pra bayar isi ulang, yang berfungsi untuk bertransaksi sebagai alat pembayaran untuk pengganti uang kecil.

Dalam memperkenalkan kartu Brizzi, BRI memberikan diskon 10 persen bagi para pemegang kartu Brizzi yang bertransaksi di kantin-kantin UB. Keuntungan bagi para mahasiswa tidak hanya diskon, namun juga memudahkan mereka dalam bertransaksi karena tidak perlu menyiapkan uang kecil. Tak hanya untuk para mahasiswa, penjual di kantin mendapatkan reward untuk setiap transaksinya. Selama lima hari kegiatan launching, telah terjual sebanyak 2721 kartu Brizzi. Kedepannya kartu Brizzi akan di-bundling dengan kartu pegawai serta dengan kartu mahasiswa. Tak hanya merupakan kartu Brizzi, namun juga dapat sebagai kartu ATM. Sehingga memudahkan berbagai transaksi para mahasiswa dan pegawai UB. Semua ini merupakan bentuk kerja sama antara UB dengan BRI yang tertuang di dalam MoU (Memorandum of Understanding) yang telah disepakati kedua belah pihak. Sebagai konsekuensinya BRI juga harus memfasilitasi berbagai transaksi di UB.

Brizzi ini juga merupakan tindakan dari BRI dalam menyikapi anjuran dari BI (Bank Indonesia) untuk  mengurangi jumlah peredaran uang kecil. Sehingga diluncurkanlah Brizzi sebagai produk uang elektronik. Penutupan kegiatan launching Brizzi dilaksanakan di Ruang Sidang Utama FEB UB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Brawijaya). Pada kesempatan ini pimpinan wilayah BRI Malang mengajak para mahasiswa untuk tidak hanya belajar teori, namun juga belajar sesuatu yang bersifat aplikatif. BRI mengajak para mahasiswa untuk berani mengeluarkan potensi dan kompetensi mereka. Dalam acara penutupan, BRI berterima kasih atas konstribusi para mahasiswa dalam kegiatan launching Brizzi. “Mahasiswa harus mencari pengalaman sejak dari sini, sehingga ketika turun ke dunia kerja, mereka sudah lebih siap”, pesan Nanik Sukmawati seorang Supervisor Layanan BRI yang turut hadir dalam kegiatan penutupan tersebut di FEB UB. (azm/mir)

Tinggalkan Balasan