Mahasiswa Timur Tengah Ikuti Training Jurnal Internasional di FEB UB

Penyampaian Program dan Kegiatan, FEB UB Gelar Raker
1 February 2018
Program Kerja Lembaga Kemahasiswa FEB UB Berbasis Kinerja
2 February 2018

Program Pascasarjana FEB UB mempunya beberapa mahasiswa yang berasal dari negara-negara yang berasal dari Timur Tengah utamanya Libya. Mahasiswa tersebut mengambil program Magister maupun Doktoral baik di program studi Ilmu Ekonomi, Akuntansi dan Manajemen FEB UB.

Menariknya, 24 mahasiswa Libya itu tidak hanya di Universitas Brawijaya, tetapi mereka yang kuliah di universitas lain di Malang. Himpunan Mahasiswa Pascasarjana FEB UB menyelenggarakan pelatihan penulisan jurnal internasional “Workshop Publishing in High Impact Journals”.

Kegiatan pelatihan penulisan Jurnal Ilmiah dan paper internasional bagi mahasiswa yang berasal dari Libya itu merupakan ke dengan Libyan students Union in Malang-Indonesia yakni organisasi perhimpunan mahasiswa Libya yang menempuh studi di Malang.

Tidak hanya mahasiswa yang berasal dari Libya yang mengikuti kegiatan ini, para mahasiswa asal Sudan dan Irak dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari tingkat Sarjana, Magister, serta Doktor juga turut berpartisipasi.

Acara yang berlangsung dua hari ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Abdul Ghofar. Ia berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para mahasiswa yang berasal dari Timur Tengah dalam membantu menulis jurnal internasional yang memang diwajibkan bagi mahasiswa Pascasarjana.

Mohammed Alhadi Alrshah, PhD. Pria yang berasal dari Libya menjadi pemateri dalam kegiatan ini. Ia merupakan akademisi sekaligus praktisi di bidang Computer Science dan Computer Networks. Alhadi juga menempuh gelar PhD pada bidang Computer Networks di University Putra Malaysia dan merupakan Senior Lecturer pada Universitas tersebut.

Mohammed Alhadi Alrshah memiliki pengalaman sebagai praktisi yakni pernah tergabung pada Azure for Software and Networks Development (ASND) yang merupakan perusahaan software dari Libya, disana beliau bekerja sebagai supervisor dan team leader pada beberapa proyek kerja.(*)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan