Studi Banding BEM Universitas Trunojoyo Madura

Doktor Baru: Rahmisyari
12 April 2011
Homeband FE raih The Best Guitarist Dalam Kharisma XVI
12 April 2011

Sabtu (9/4) Bertempat di ruang sidang utama Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi kedatangan rombongan tamu dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Rombongan yang berjumlah 57 Mahasiswa dan 2 orang dosen ini tiba di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya pada pukul 13.00 WIB.

Acara yang diawali dengan sambutan dari Ketua BEM FE UB yakni Ferry Odi Ogam (Akuntansi/2008) ini dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BEM UTM yaitu Jamal Farid (Akuntansi/2008) serta disusul dengan sambutan dari perwakilan dekanat FE UB yakni Dimas Hendrawan, SE., MM selaku staff deekanat FE UB. Pada sambutan Beliau mengungkapkan rasa senang telah dikunjungi oleh robongan Universitas trunojoyo, selain itu beliau juga menjelaskan bahwa telah terjadi perubahan pada nama Fakultas Ekonomi yang kini menjadi Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB).

Pada susunan acara selanjutnya yakni presentasi mengenai lembaga organisasi yang ada baik di FE UB maupun di FE UTM yang dibawakan oleh masing-masing Ketua BEM ini berlangsung dengan diawali dari FE UB. Pada kesempatan yang diberikan Ferry Odi Ogam selaku Ketua BEM FE UB menjelaskan  mengenai profil lembaga organisasi yang ada di FE UB, struktur kepengurusan BEM FE UB tahun 2011, dan mengenai 22 program kerja yang direncanakan selama periode tahun 2011 ini. Acara yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab ini berlangsung menarik karena mahasiswa daru FE UTM terlihat ingin mengetahui lebih banyak mengenai kemahasiswaan yang ada di FE UB sehingga baik dari mahasiswanya maupun dari organisasi yang ada mampu untuk berdiri dengan kokoh dan kuat seperti yang ada di FE UB sekarang.

Selanjutnya presentasi mengenai lembaga organisasi di FE UTM yang dibawakan oleh Ketua BEM FE yakni Jamal Farid ini pada mulanya menjelaskan bahwa nama Universitas Trunojoyo Madura yang sebelumnya disebut Unijoyo kini dirubah menjadi UTM setelah kedatangan Mendiknas beberapa waktu yang lalu. Pada pemaparan mengenai organisasi yang ada di FE UTM tidak jauh berbeda dengan di FE UB hanya saja yang ada di FE UTM saat ini masih berusaha untuk memperbaiki diri baik dari mehasiswa sebagai pengurusnya mauun organisasi yang ada. Hal yang ingin didapatkan dengan kunjungan ini dimaksudkan agar lembaga organisasi yang ada di UTM mampu untuk bisa mandiri seperti yang ada di FE UB serta golongan-golongan non formal yang ada di FE UTM nanti sekiranya bisa untuk dijadikan lembaga semi otonom seperti di FE UB.

“Dengan diadakannya kunjungan ke Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya ini diharapkan kami dari FE UTM ini mampu untuk belajar tentang pembinaan yang telah terjadi dengan sangat baik yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya khususnya pada pembinaan untuk mahasiswa” ungkap Junaidi, SE., M.Si., Ak selaku pembantu dekan III FE UTM.

(Nug/Yb)

Tinggalkan Balasan