Undang Anak Yatim, FEB UB Adakan Buka Bersama

Tingkatkan Silaturrahmi, Jurusan Akuntansi Adakan Buka Bersama
22 May 2019
Dua Mahasiswi Imut Taklukkan Kompetisi Internasional di Universitas Ma Chung
23 May 2019

Malang – Bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa dan penuh berkah. Untuk itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unverstas Brawijaya pun tidak ingin menyia-nyiakannya. Sehingga pada Selasa (21/05/2019), FEB UB mengadakan acara Buka Bersama sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an.

Bertempat di Surau Ar-Rahman FEB UB, acara buka bersama ini mengundang seluruh elemen dalam keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dan turut mengundang anak yatim dari Panti Asuhan Al-Hikmah beserta pengurusnya.

Acara ini dibuka dengan sambutan Dekan FEB, Drs. Nurkholis, M.Buss., Ak., Ph.D. Dalam sambutannya, beliau mengucap rasa syukur atas seluruh pencapaian kinerja selama ini dan berharap FEB menjadi lebih baik ke depannya dibawah perlindungan Allah SWT.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Qur’an oleh Muhammad Tsabit dan penyerahan santunan kepada Panti Asuhan Al-Hikmah yang diwakili oleh Drs. Nurkholis, M.Buss., Ak., Ph.D.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian reward kepada Yenny Kornitasari, SE. selaku dosen pembimbing PKM Dikti dari 2 tim PKM FEB yang lolos pendanaan dan kepada lembaga Forstilling FEB UB karena telah berhasil mengantarkan FEB UB menjadi juara umum MTQ UB 2019.

Menjelang berbuka, acara diisi dengan ceramah agama dan do’a yang disampaikan dan dipimpin oleh Prof. M. Pudjihardjo, SE., MS. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan perihal Nuzulul Qur’an, ciri pemimpin yang baik, dan beberapa manfaat dari membaca qur’an, diantaranya mendapatkan pahala yang berlipat, diberikan cahaya yang terang di dunia dan di akhira, dan sebagai obat kegundahan hati.

Memasuki adzan maghrib, seluruh hadirin melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, kemudian menyantap hidangan buka bersama di Basement Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan