Unity in Diversity

Delegasi Akuntansi FEB UB Meraih Juara 3 Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Accounting Society in Versatility (ACTIVE) 2017
17 November 2017
Aksi Keluar, Natal MALEAKHI
17 November 2017

Pada 6 November lalu, diselenggarakan UNIVERSE CUP 2017 dengan tema  ”Unity in Diversity” di Universitas Padjajaran (UNPAD) .Untuk menghadiri event bergengsi ini, EBBRAU melakukan seleksi secara ketat sebagai langkah awal dalam mengkombinasi tim yang akan mewakili FEB UB. Setelah 26 pemain dan 2 official terpilih dilakukan latihan dengan disiplin tingkat tinggi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi perlombaan. “Persiapan yang matang sangat diperlukan untuk dapat mencapai tujuan yang dikehendaki.“ jelas Bene yang menjabat sebagai Ketua Umum EBBRAU tahun 2017.

Universitas Padjajaran menjadi lawan Tim Baket Putri EBBRAU. Sedangkan Universitas Tanjung Pura menjadi lawan Tim Basket Putra EBBRAU dalam pertandingan pertama. Sekalipun kalah di kedua pertandingan pertama, namun semangat kedua tim EBBRAU tidak berkurang meskipun hanya sedikit. EBBRAU membalas kekalahannya di pertandingan pertama dengan mengalahkan UNDIP dan UNAND di pertandingan selanjutnya. Setelah berhasil mengalahkan Universitas Telkom dan Universitas Marahanatha, EBBRAU berhadapan dengan Universitas UNPAD di perebutan juara ke 3. Buah dari latihan sebelumnya yang dilakukan oleh EBBRAU, kami hanya mencapai tahap 4 besar dalam event basket antar fakultas se Jawa, Sumatra dan Bali UNIVERSE CUP 2017.

EBBRAU menuai kekecewaannya. Persiapan Tim Basket Putra dan Putri EBBRAU dapat dikatakan masih perlu perbaikan, dikarenakan tim yang berangkat untuk delegasi UNIVERSE CUP 2017 ini adalah tim yang baru saja terbentuk sehingga kekompakkan dan kekuatan tim kurang mencapai tingkat yang maksimal. Mendapat kekalahan di babak 4 besar ini tidak melunturkan semangat EBBRAU. Karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.

Dari sini kami belajar untuk lebih menjaga kekompakkan di dalam maupun luar lapangan. Dimana pola strategi yang diberikan pelatih tidak sekedar dihafalkan namun jug dikembangkan sehingga menghasilkan improviasi yang menjadikan permainan berjalan lebih efektif. Kemudian EBBRAU juga tak berhenti meningkatkan prestasi-prestasi yang telah ada. Tak lupa EBBRAU juga lebih intensif latihan untuk guna meningkatkan kemampuan di tunamen selanjutnya.

Tinggalkan Balasan