Kunjungan Kerja DPM FEB UB 2017

MUKTAMAR KE XXX1 FORSTILLING FEB UB
20 October 2017
Sharing Pengalaman Sertifikasi Intenasional AUN-QA Prodi Ekonomi Pembangunan FEB UB dengan Universitas Udayana
21 October 2017

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkanpotensi diri dan mengeksplor diri baik ilmu pengetahuan, soft skill, minat bakat, serta pengembangan bidang non-akademis mahasiswa guna menunjang potensi yang dimiliki setiap individu mahasiswa.

            UKM dimiliki setiap kampus yang berada di Indonesia, salah satunya di Universitas Brawijaya (UB). UB memiliki UKM yang berada di tingkat universitas maupun tingkat fakultas yang menjadi sarana pengembangan potensi para mahasiswa

            Sebuah  kampus ibarat miniatur dari Negara Indonesia yang dikelola oleh lembaga eksekutif dan diawasi lembaga legislatif . Di setiap kampus di Indonesia termasuk UB dapat ditemukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai lembaga eksekutif di fakultas dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) sebagai lembaga legislatif.

DPM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)  merupakan salah satu lembaga legislatif yang berada dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.Dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi DPM FEB UB mengusung nilai responsif, konstruktif dan bersinergi sebagai landasan dalam pembentukan program kerja yang akan dilakukan selama kepengurusan.

Dalam  wujud penerapan nilai nilai yang dicanangkan,DPM FEB UB menjadi wadah bagi mahasiswa khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya untuk mengembangkan potensi diri serta menjadi legislator yang aktif dan komunikatif dalam menjalin hubungan diplomasi yang tak hanya di internal kampus khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya diplomasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat terutama dengan berbagai Universitas yang ada di Indonesia.

            Sebagai bentuk pelaksanaan dari menjalin hubungan diplomasi yang berlandaskan nilai – nilai yang diusung DPM FEB UB mengadakan program kerja “Kunjungan Kerja DPM FEB UB 2017”. Program kerja yang dicanangkan memiliki beberapa tujuan adapuntujuan dari program kerja ini adalah untuk membangun hubungan diplomasi yang baik,aktif dan komunikatif sebagai bentuk dalam pengembangan wawasan dan pengembangan diri serta mempercepat transfer knowledge antar organisasi dan kelembagaan di internal maupun eksternal . Adapun tujuan lain yang ingin dicapai dari program kerja ini adalah terbangunnya legislator yang cakap serta tanggap dalam penyelesaiaan masalah isu – isu terkini dengan

berlandaskan kerjasama secara internal maupun eksternal Universitas. Diharapkan kedepannya hasil dari kunjungan kerja ini menjadi sarana pengembangan serta pembenahan diri di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya khususnya dalam DPM FEB UB agar menjadi lebih baik di tahun – tahun mendatang.

Pelaksanaan Kunjungan Kerja DPM FEB UB 2017 direncanakan terselenggara pada tanggal 27-29 Oktober 2017 di Universitas Gadjah Mada. Pada saat terselenggaranya kunjungan kerja akan ada pemaparan dari Senat Mahasiswa Universitas Gadjah Mada tentang kelembagaannya untuk menyatukan perpektif kelembagaan DPM FEB UB dan Senat Mahasiswa Universitas Gadjah Mada.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan