Tanamkan Nilai Religiusitas, PKKMABA FEB UB Adakan Kegiatan Mentoring untuk Mahasiswa Baru

Open House KM FEB UB : Gerbang Mahasiswa Baru Kenali Lembaga di FEB UB
24 August 2018
ECONOMICS TIME 2018 “REVOLUSI INDUSTRI 4.0”
30 August 2018

Rangkaian PKKMABA FEB UB masih terus berlanjut, salah satu rangkaian yang telah terlaksana pada Minggu (26/8/2018) adalah Revolution in Character Quality. Sesuai dengan namanya, acara ini bertujuan untuk menanamkan niai religiusitas kepada mahasiswa baru FEB UB serta agar mahasiswa baru FEB UB dekat dengan Tuhannya. Acara ini terbagi di beberapa tempat, untuk mahasiswa baru perempuan di Aula D3 dan beberapa kelas di gedung D FEB UB. Sementara untuk mahasiswa baru laki-laki ditempatkan di  Surau Ar-Rahman dan beberapa kelas di gedung E FEB UB.

Fatimah Kharisma Amalia (Staff Divisi Acara) memaparkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap, dengan fokus pembahasan yang berbeda-beda di tiap pertemuannya. Pembahasan di pertemuan pertama mengenai muhasabah diri serta pentingnya agama dan tujuan hidup, di pertemuan kedua terkait dengan ibadah, di pertemuan ketiga terkait dengan dosa, dan di pertemuan terakhir akan dibahas menganai persaudaraan.

Mahasiswa baru FEB UB dimentori oleh 56 orang mentor yang berasal dari lembaga-lembaga agama di FEB UB dan UB. Namun sebelum sesi mentoring dimulai, mahasiswa baru mendapatkan sambutan terlebih dahulu dari Tazki Theosofi selaku Ketua Pelaksana PKKMABA FEB 2018 dan Affan Irhamsyah selaku pencetus adanya kegiatan penanaman religiusitas untuk mahasiswa baru sejak PKKMABA FEB 2017.

Meski hanya berlangsung selama 2,5 jam saja, namun antusias mahasiswa baru sangat kentara, terbukti dari banyaknya mahasiswa baru yang mengajak mentornya untuk ber-selfie ria dan diskusi yang hangat selama mentoring berlangsung. Fatimah berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa baru dapat menanamkan nilai religiusitas dalam kehidupan sehari-harinya serta berakhlak mulia.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply