4th ICON: Salah Satu Langkah FEB UB untuk Go International

Presentasi Paper dalam Ajang 4th ICON
24 November 2012
Menghidupkan Suasana Internasional lewat 4th ICON
24 November 2012

Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yang ke-51 serta Dies Natalis Program Doktoral Ilmu Akuntansi (PDIA) yang ke-10, PDIA FEB UB beserta jajarannya menyelenggarakan suatu acara berskala internasional, yakni “The Fourth International Consortium on Accounting”. Kegiatan yang diikuti oleh para akademisi dari berbagai universitas dalam negeri dan luar negeri ini berlangsung selama 4 hari (20-23/11) di Gedung F FEB UB.

Event ini terdiri atas 3 kegiatan utama, yakni: Accounting International Training (20-21/11), Accounting International Conference (22-23/11) dan Arts and Poster Exposition (20-23/11). Puluhan peserta mengikuti kegiatan ini. Selain dari Indonesia, ada pula peserta yang  berasal dari Malaysia, India, Palestina, dan Australia. Tak kurang dari 32 papertelah dikirim oleh para peserta, 10 diantaranya berhak dipresentasikan dalam konferensi, setelah lolos dari tahapan blind review  oleh reviewer dari Indonesia, Australia, Selandia Baru, Meksiko, Iran, dan Oman.

Sementara itu, dalam training dan conference terdapat 4 metode yang digunakan untuk menyelesaikan riset mereka. Keempat metode yang digunakan adalah Mix Method, Interpretative, Critical & Postmodern. Penggunaan 4 metode ini bertujuan agar riset-riset yang dilakukan dapat memberikan hasil yang lebih komprehensif karena tidak hanya dipandang melalui 1 sudut pandang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkret untuk membawa FEB UB Go International. Dengan adanya kegiatan semacam ini, FEB UB akan semakin dikenal di dunia internasional sehingga semakin menarik minat calon-calon mahasiswa dari berbagai negara untuk menuntut ilmu di Fakultas terbaik di Universitas Brawijaya”…, ujar Bapak Imam Subekti selaku ketua pelaksana 4ICON tahun 2012.(azm/mir).

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan