FEB UB Lepas Seorang Dosen dan Seorang Karyawan Purna Tugas

Kuliah Tamu dari Praktisi Senior Perbankan; Mardiwibawa S.E., M.M
20 March 2014
IFAS Luncurkan Syariah Academy
21 March 2014

Bertempat di Ruang Sidang Utama FEB UB pada tanggal 21 Maret 2014 telah diselenggarakan Serah Terima Jabatan Plt KTU FEB UB dan Pelepasan Purna Tugas. Seorang Dosen yang mengalami Purna Tugas adalah Drs. Subianto. Beliau merupakan dosen jurusan manajemen. Telah mengabdi kepada FEB UB sejak kisaran tahun 1975. Sementara seorang karyawan yang mengalami Purna Tugas adalah Kastolani, S.E., MM. dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Tata Usaha FEB UB. Beliau berdua juga merupakan alumni FEB UB. Setelah Kastolani, S.E., MM., jabatan Kepala Tata Usaha dipercayakan kepada Soeharto, S.E.

Acara ini dihadiri oleh hampir seluruh Dosen dan Karyawan FEB UB. Rasa kehilangan tentu dirasakan oleh Keluarga Besar FEB UB. Terlebih lagi Beliau berdua merupakan senior yang telah kenyang pengalaman dan banyak berkonstribusi. Berbagai kesuksesan yang berhasil diraih FEB UB, tidak bisa lepas dari hasil kerja Beliau berdua dengan seluruh  Keluarga Besar FEB UB.

Drs. Subianto menitipkan pesan kepada para mahasiswa, “Berusahalah untuk mendapat Indeks Prestasi sebaik mungkin, agar lebih mudah mendapat kerja, terutama apabila ingin menjadi Dosen”. Beliau menuturkan kesan yang didapat setelah puluhan tahun bekerja di FEB UB adalah, “Ya senang bisa jadi Dosen FEB UB”, tutur Beliau sembari tertawa. Selama menjadi Dosen, gelar dosen terbaik se-FEB UB pernah Beliau raih sebanyak dua kali.

“FEB UB merupakan titik balik hidup Saya. Kuliah disini, bekerja disini, dan mendapat Istri juga disini”, ujar Kastolani, S.E., MM. Bahkan sebenarnya Beliau masih belum puas mengabdi, karena sangat cintanya kepada FEB UB. “Jangan pernah meninggalkan kebersamaan, karena dibalik itu terdapat keberkahan”, pesan Beliau kepada Keluarga Besar FEB UB.

Pada acara ini, Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D.  mengutarakan bahwa pihak Fakultas akan mendorong para dosen untuk lebih produktif dalam menulis. Sehingga kontribusi FEB UB bagi Indonesia akan semakin banyak, terutama pada disiplin ilmu atau bidang ekonomi dan bisnis. Maka dari itu para dosen disarankan untuk memiliki asisten, dengan begitu beban mengajar dapat berkurang dan produktivitas karya tulis pun meningkat. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan