Halal Bihalal : Kebersamaan adalah Ujung Tombak bagi FEB UB

Pengumuman Wisuda Periode VIII TA. 2013/2014
5 August 2014
<!–:id–>Halal Bihalal 1435 H FEB UB<!–:–>
7 August 2014
Suasana Halal Bihalal

Suasana Halal Bihalal

Rabu (6/8), guna memperingati Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah FEB UB mengadakan kegiatan Halal Bihalal bagi Keluarga Besarnya. Tidak hanya para dosen, dan karyawan aktif, sejumlah dosen, serta karyawan yang telah purna tugas juga turut hadir . Kegiatan ini dilaksanakan di Basement Gedung E FEB UB. Sejumlah mahasiswa tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat tali silaturahmi, antar keluarga besar FEB UB

Diawali dengan Pembukaan dari pembawa acara, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Ustadz Muhammad Wahyudi. Selanjutnya adalah penyampaian sambutan dari Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. selaku Dekan FEB UB. Dalam sambutannya, Beliau berujar “Kebersamaan merupakan ujung tombak bagi FEB UB untuk memajukan diri”. Beliau juga mengungkapkan terkait dengan kerja sama antara FEB UB dengan Semen Gresik, sejumlah dosen muda dari jurusan manajemen dan akuntansi akan dikirim ke Semen Gresik untuk membantu penganan beberapa hal di perusahaan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada tiga orang Doktor baru, yakni Dr. Bambang Hariadi, S.E., M.Ec., Ak., CPA.; Noval Adib, S.E., M.Si., Ph.D., Ak.; dan Dr. Astrid Puspaningrum, S.E., M.M. Kemudian pemberian Tali Asih kepada seorang dosen Purna Tugas, yaitu Drs. M. Fatchi, M.S. dan kepada calon jemaah Haji FEB UB tahun ini, yakni Dr. Erwin Saraswati. Pada kesempatan ini pula, FEB melepas delapan orang mahasiswa untuk berangkat menjalani program Student Exchange. Enam mahasiswa akan ke Middle Tennessee State University, USA yaitu Romanova, Fauzi Hidayat, Claudia Ichoirunnisa, Feisal Ikrar Haqiqi, M. Istiansyah, dan Reza Isnargono. Sementara dua mahasiswa akan ke The Hague University, Belanda yakni Mutiara Maknum dan Syarief Qoriyyum.

Kemudian acara berlanjut dengan penyampaian Tausiyah sekaligus pembacaan doa oleh Ustadz Sudirman. Beliau mengingatkan pentingnya manusia untuk menjalin hubungan baik dengan sesama, karena sungguh merugi manusia yang hanya rajin beribadah kepada Allah, namun sangat jarang beribadah kepada sesamanya. “Terdapat dua golongan orang sangat dimurkai Allah pada hari kiamat, yaitu orang yang sering memutuskan tali silaturahmi, dan tetangga yang jahat”, ujar Beliau. Acara ditutup dengan salam-salaman antar Keluarga Besar FEB-UB, serta ramah tamah. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan