2 Tim Delegasi FEB UB Raih BEST PAPER dan BEST PRESENTATION dalam Ajang TEMILNAS XVII FoSSEI di Medan

Dikau Tondo Prastyo Juara 2 di ACCOUNTS Paper Competition 2018 di Universitas Andalas
31 March 2018
Delegasi Lomba Debat Sharia Economic Week 6 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 2018
2 April 2018

MALANG – Mahasiswa FEB UB kembali harumkan nama fakultas dan universitas di kancah nasional. Kali ini 2 tim delegasi mahasiswa FEB dari lembaga CIES berhasil meraih gelar Best Presentation pada cabang Simposium Komisi 1, dan Best Paper pada cabang Simposium Komisi 2 dalam ajang TEMILNAS XVII. Best Presentation diraih oleh Muhammad Faisal Agus (Manajemen 2017), Demas Naufal Hakim (Manajemen 2017), dan Muhammad Raffy Nugraha (Ekonomi Islam 2017). Sedangkan Best Paper diraih oleh Riski Damarfadilah (Manajemen 2015), Ergy Restu (Akuntansi 2016), dan Lulu Aulia Rahmani (Ekonomi Islam 2016).

Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) FoSSEI sendiri merupakan perhelatan keilmuan ekonomi islam terbesar yang dielenggarakan oleh FoSSEI selama enam belas kali di lebih dari sepuluh kampus, dimana tuan rumah Temilnas kali ini adalah UIN Sumatera Utara. Pada tahun ini, Temilnas mengusung tema “Optimizing Socio-Techno Finance for Small and Medium Enterprise (SMEs) Development” dan terdiri dari beberapa sub kegiatan rangkaian, diantaranya Olimpiade Ekonomi Islam, Simposium, Seminar Internasional, Video Company Profile Competition, CEO Talks, Gathering KSEI Seluruh Indonesia, Pameran, dan Field Trip.

Ergy dari tim simposium komisi 2 menjelaskan bahwa tahapan yang dilalui mulai dari seleksi abstrak, kemudian selesksi fullpaper, dan tahap grand final yang dilaksanakan selama empat hari (25-29/03/2018) di Asrama Haji Medan Sumatera Utara. Dengan judul paper “Khadijah.ID : Platform Pemberdayaan Entrepreneurship Muslimah Indonesia Berbasis Ekonomi Kreatif”, tim simposium komisi 2 berhasil sabet kategori Best Paper. Sementara tim simposium komisi 1 berhasil sabet kategori Best Presentation dengan judul paper “Farmtech.com : Solusi Kontrak Usaha Tani bagi Para Petani Berbasis Crwodfunding Shariah”.

“Rajin-rajin membaca, banyak berlatih dan belajar sama senior-senior yang ilmu dan pengalamannya sudah tinggi, kalau kompetisi jangan diniatin semata-mata mencari trophy, tapi untuk mencari teman, link, relasi dan pengalaman, itu aja sih cukup, sama jalan-jalan juga”pesan Ergy untuk calon-calon delegasi FEB UB.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya