Kuliah Tamu dari Praktisi Senior Perbankan; Mardiwibawa S.E., M.M

Pelatihan Pajak Terapan Brevet A & B Terpadu
18 March 2014
FEB UB Lepas Seorang Dosen dan Seorang Karyawan Purna Tugas
21 March 2014

Kamis (20/3), FEB UB bekerja sama dengan BRI Kanwil Malang mengadakan kuliah tamu bertajuk “Meningkatkan Kapasitas dan Potensi Diri Sekaligus Menambah Income Tambahan Bersama BRI” yang dihadiri oleh praktisi senior di bidang perbankan, Bapak Mardiwibawa S.E., M.M selaku Ketua BRI Kanwil Malang dan juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FEB UB. Kuliah tamu ini merupakan langkah awal wujud komitmen antara FEB UB dan IKA FEB UB untuk terus mendekatkan dunia praktik kepada para mahasiswa.

Acara yang dimulai pada pukul 15.30 di Aula Gedung F FEB UB dibuka dengan kata sambutan dari Pembantu Dekan III Dr. Fatchur Rohman. Dalam paparannya, Bapak Mardiwibawa memberitahukan semenjak dirinya menjadi ketua IKA FEB UB telah berkoordinasi dengan seluruh alumni FEB UB yang telah sukses, yang tersebar baik di luar negeri, maupun di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya. Sebagai bentuk kecintaan terhadap almamaternya, para alumni akan memberikan kuliah tamu secara rutin dalam satu semester selama 2 kali pertemuan, dan ini akan dihitung dalam pertemuan kelas yang satu semester sebanyak 16 kali pertemuan, sehingga harapannya lulusan FEB UB memiliki daya saing yang lebih tinggi daripada lulusan dari universitas lain di Indonesia. Selain itu Bapak Mardiwibawa juga memberikan materi agar Mahasiswa bisa menjadi orang yang sukses dan pemimpin yang hebat, ada 2 hal yang di perlukan yang pertama adalah harus berani, jika ingin menjadi orang yang sukses di perlukan keberanian, berani untuk melakukan sesuatu, yang kedua adalah tegas, seorang pemimpin haruslah tegas untuk memimpin semua staf-stafnya.

Pada kesempatan kali ini juga pihak dari BRI memberikan kesempatan pekerjaan bagi mahasiswa yang ingin menambah penghasilannya, dan belajar terjun langsung dalam dunia kerja untuk menjadi Agen Pemasaran dari penggunaan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) baru yang memiliki fitur 3 in 1 yaitu sebagai KTM, sebagai Kartu ATM, dan sebagai kartu Brizzi (e-money), dan juga fitur Mobile Banking dari BRI yang telah tersedia. Banyak manfaat yang bisa didapat dari kesempatan ini, dari sisi Mahasiswa Baru mengerti tentang Fungsi dari KTM yang mereka punya, dan dapat memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin, dan juga dari sisi Agen bisa mendapatkan penghasilan lebih untuk menambah uang bulanan mereka. (ilh)


Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan