95% Eksterior Gedung Utama FEB Telah Rampung

2020, Dunia Akan Dikuasai Oleh Penguasa Elit dari Kalangan Entrepreneurs
12 March 2014
Angga Erlando, Alumni Berprestasi FEB UB Diundang Silaturrahmi Presiden RI
14 March 2014
Gedung Utama FEB

Gedung Utama FEB

Kini pembangunan Gedung Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) telah memasuki tahap akhir. Kondisi eksterior gedung telah rampung sekitar 95%, hanya kurang pengerjaan mahkota bangunan dan beberapa bagian yang memerlukan finishing. ”Dua tahap pembangunan telah Kita lalui, dan kini akan memasuki tahap akhir, yakni tahap ketiga”, ujar Didied Poernawan  A., SE., MBA., Ak. , salah seorang dosen yang mendapat amanah sebagai penganggung jawab dalam pembangunan Gedung Utama FEB UB.

Sebelum memulai pengerjaan yang dibagi menjadi tiga tahap, selalu diawali dengan open tender, kebetulan dalam dua tahapan awal dimenangkan oleh kontraktor Nindya Karya. Sementara itu, untuk tahapan ketiga masih dalam perencanaan open tender. Kemungkinan pembangunan tahap ketiga akan dilaksanakan pada bulan Mei 2014, atau setidaknya pada pertengahan tahun 2014.

Dalam  pembangunan gedung tersebut, sempat terjadi beberapa kendala tekhnis maupun administratif, namun masih dalam taraf yang wajar. Hal ini mengakibatkan sedikit molor-nya proses pembangunan. “Rencana awal akan selesai pada pertengahan tahun 2014, namun jika dilihat realitasnya, mungkin baru akan selesai pada akhir tahun 2014. Sehingga kemungkinan baru dapat difungsikan secara penuh pada semester genap tahun ajaran 2014/2015”, lanjut Didied Poernawan  A., SE., MBA., Ak.

Gedung utama FEB ini akan sangat berdampak positif bagi kegiatan operasional FEB. Sebagian besar ruang akan digunakan sebagai ruang kelas, ruang dosen, dekanat, dan kantor bagi sejumlah unit kerja FEB. Selain itu, gedung yang merupakan gedung tertinggi di Universitas Brawijaya saat ini akan dilengkapi dengan Mini Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia), cafetaria, meeting room, perpustakaan, laboratorium dan beberapa unsur penunjang kegiatan operasional FEB.

Didied Poernawan  A., SE., MBA., Ak. menuturkan, “Dengan keterbatasan lahan yang ada sekarang, FEB berencana untuk memperluas ruang terbuka. Sehingga konsekuensinya adalah pembangunan gedung di FEB bersifat vertikal atau mengarah ke atas”. Untuk pembangunan Gedung Utama, saat ini FEB  telah mengeluarkan dana setidaknya 50 Milyar rupiah. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan