<!–:id–>Abdul Jabbar Jawwadurrohman: Juara 3 Social Project tingkat ASEAN<!–:–><!–:en–>Abdul Jabbar Jawwadurrohman: 3rd Place Social Project ASEAN level<!–:–>

<!–:id–>Bakti Alumni Andik Eko Putro<!–:–><!–:en–>Bakti Alumni Andik Eko Putro<!–:–>
17 October 2014
<!–:id–>Management Day 2: Sampaikan Nilai-Nilai Penting Melalui Uji Kreativitas dan Permainan<!–:–><!–:en–>Management Day 2: Convey Important Values Through Creativity Test and Games<!–:–>
18 October 2014

Malang (23/8) – Siapa yang tidak mengenal Abul Jabbar Jawwadurrohman atau yang akrab disapa Jawwad. Mahasiswa Jurusan Manajemen Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (JMI FEB UB) ini adalah mahasiswa aktifis yang kerap sekali meraih prestasi gemilang.

Jawwad adalah salah satu dari 150 delegasi dari Indonesia, Thailand, Brunei dan Malaysia yang ikut serta dalam Nusantara Leadership Camp (NLC). NLC merupakan bagian dari Indonesia  Leadership Camp 2014 yang berlangsung pada (22-23/8) di Universitas Indonesia, Depok. Program dari Institute of Leadership Development  Universitas Indonesia (iLeaD-UI) berskala internasional ini adalah yang digelar kedua kalinya setelah  iLeaD berskala nasional pertama pada September 2013.

Jawwad bersama timnya yang terdiri dari mahasiswa asal Indonesia, Brunei Darussalam, Thailand dan Malaysia meraih predikat juara 3 social project ditingkat ASEAN. Tim  yang mengikuti program dari Institute of Leadership Development Universitas Indonesia (iLeaD-UI) berskala internasional ini berhasil mengalahkan 7 tim lainnya.”Alhamdulillah dengan ide sederhana “Air Kehidupanku” kami bisa mendapatkan peringkat ketiga dari 10 tim yang bertanding”, tutur Jawwad.

Ide sederhana Air kehidupanku ini bergerak membantu daerah yang kekurangan air bersih, seperti yang terjadi di Nusa Tengara Timur dan Thailand. Dengan meraih posisi ketiga Jawwad bersama dengan tim mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai RM 700 langsung dari Kerajaan Malaysia. Yang mana uang tersebut nantinya digunakan untuk pembiayaan social project.”Saya senang sekali mengikuti kegiatan ini, karena tanpa hanya sekedar berwacana kami melakukan aksi nyata membantu sesama dengan ide kami sendiri. Ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan bagi saya”,utur Mahasiswa yang  juga pernah menjadi kandidat mahasiswa berprestasi FEB UB 2014 ini.

Bahkan selain menjadi pemenang dari beberapa kompetisi dalam Nusantara Leadership Camp, Jawwad juga ditunjuuk menjadi pembicara dalam talkshow arti kemerdekaan menurutnya yang diliput oleh TV Nasional Malaysia TV1 RTM Channel. “Alhamdulillah dari 60 delegasi Indonesia saya ditunjuk sebagai pembicara talkshow Arti kemerdekaan menurut saya”, tuturnya. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)