Accounting League, Pemersatu Mahasiswa Jurusan Akuntansi Lintas Angkatan

ICF : Sedini Mungkin Tanamkan Ahlak Baik pada Generasi Muda
2 June 2014
HMJIE Berhasil Mengemas Acara Training Communication dengan Rasa yang Berbeda
5 June 2014
Panitia AL berfoto bersama, usai penutupan

Panitia AL berfoto bersama, usai penutupan

Tekad Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) dalam meningkatkan rasa kekeluargaan di lingkungan Jurusan Akuntansi FEB UB (JAFEB UB) benar-benar dibuktikan dengan berbagai aksi nyata. Salah satu kegiatan yang diprakarsa oleh HMJA adalah Accounting League (AL). Kegiatan ini merupakan suatu kompetisi olahraga untuk mahasiswa aktif JAFEB UB. Tiga cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Futsal, Basket dan Bulu Tangkis. Terdapat dua venue pertandingan pada ajang ini. Futsal dan Bulu Tangkis bertempat di Lapangan Angkasa, sementara Basket bertempat di Lapangan Basket Widya Gama. Pembukaan acara ini diadakan pada 17 Mei 2014, sementara penutupan pada tanggal 1 Juni 2014.

Accounting League memiliki dua esensi utama, yakni sebagai pemersatu mahasiswa JAFEB UB lintas angkatan, serta sebagai wadah penyaluran minat dan bakat mereka”, ujar Lalu Yodhi Rama, Ketua Pelaksana AL. Ia juga menuturkan bahwa yang dimaksud dengan mahasiswa aktif adalah empat angkatan terakhir, sehingga pada AL kali ini, yang berpartisipasi adalah angkatan 2010, 2011, 2012,  & 2013. Para panitia AL berharap melalui AL, rasa kekeluargaan antar angkatan di JAFEB UB akan semakin erat terjalin. Sehingga tidak ada lagi senioritas buta antar angkatan.

Kegiatan semacam ini dirasa perlu karena selain prestasi di bidang akademik, mahasiswa juga perlu mengembangkan prestasi di bidang non akademik. Berkat terselenggaranya AL, maka minat dan bakat para peserta akan semakin terasah dengan baik. Dengan begitu, mereka akan mampu membawa nama besar FEB UB dalam berbagai kompetisi non akademik di lingkup eksternal, terutama bidang olahraga. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan