Bekerja Sama dengan Polres Malang Kota, FEB Tingkatkan Kompetensi Tenaga Keamanan

Roadshow Seminar Asuransi Syariah Sambangi FEB
28 November 2013
Lomba Poster Nasional: Semangat Persatuan di Tengan Kemajemukan Masyarakat Indonesia
3 December 2013

Bertempat di salah satu Ruang di Gedung Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada tanggal 28 dan 29 November 2013 lalu, FEB bekerja sama dengan Polres Malang Kota mengadakan suatu kegiatan penyuluhan dan pelatihan bagi para tenaga keamanan demi meningkatkan keamanan, kenyamanan dan pelayanan yang ada di lingkup FEB, terutama yang berkaitan dengan aspek keamanan. Pemateri utama dalam kegiatan ini adalah Kepala Satuan Binmas Polres Malang Kota, yakni Ajun Komisaris Polisi H. Susanto. Kegiatan yang diprakarsai oleh Kastolani, SE., MM. selaku kepala tata usaha FEB ini diikuti oleh seluruh tenaga keamanan FEB dengan antusias.

Materi dalam kegiatan pelatihan dan penyuluhan berkaitan dengan pengamanan dan pelayanan dalam lingkup suatu institusi yang dikemas dalam paparan maupun diskusi. Tak ketinggalan pula pelatihan yang bersifat fisik. “Pada intinya materi kegiatan ini Kami sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari FEB”, ujar Kastolani, SE., MM. ketika diwawancara.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan kinerja para tenaga keamanan FEB atau disebut juga petugas keamanan FEB. Setidaknya ada dua tugas utama yang diemban oleh petugas keamanan FEB, yakni pencegahan dan pelayanan. Pencegahan, berarti mencegah berbagai tindakan kriminal yang mungkin atau berpotensi terjadi di lingkup FEB. Misalnya pencurian, penjambretan, dan sebagainya. Ketika usai kegiatan perkuliahan, petugas keamanan FEB melakukan pengecekan pada tiap ruang yang ada di FEB. Pelayanan, berarti mengatur ketertiban yang ada di FEB. Misalnya membantu dalam penataan parkir kendaraan dan sebagainya. Tujuan dari tugas-tugas tersebut tentunya untuk menunjang keamanan, ketertiban dan kenyamanan di FEB.

Ketika diwawancara, Kastolani, SE., MM. mewakili FEB menghimbau para mahasiswa untuk turut berkonstribusi positif dalam hal menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan di FEB. Batas kegiatan di FEB adalah pukul 10 malam, namun apabila memang ada kegiatan yang penting, pihak Fakultas akan memberi kelonggaran. Tentunya dengan melalui prosedur yang ada, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan