<!–:en–>BEM: Seminar Inaugurasi<!–:–><!–:id–>BEM: Seminar Inaugurasi<!–:–>

<!–:id–>Miris, Jumlah Wirausahawan Indonesia Tidak Lebih Dari 2% Jumlah Penduduk<!–:–><!–:en–>Miris, Jumlah Wirausahawan Indonesia Tidak Lebih Dari 2% Jumlah Penduduk<!–:–>
29 November 2014
<!–:id–>The 3rd ACDEC International Conference<!–:–><!–:en–>The 3rd ACDEC International Conference<!–:–>
4 December 2014

Tepat tanggal 30 November 2014 diadakannya acara seminar Inaugurasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya 2014 yang merupakan acara tahunan dari program kerja divisi SDM. Sehubungan dengan pelaksanaan acara, panitia telah bersiap diri dalam pelaksanaan ini sejak pukul 07.00, yang kemudian dilanjutkan dengan briefing sebelum pelaksanaan acara yang akan dilaksanakan pada pukul 09.00. Tepat pada pada pukul 08.00 panitia bersiap dari open gate hingga penyusunan bangku. Tepat pukul 09.00 opening MC yang begitu meriah oleh Syah Ryan Anwari dan Citra Rosalina Fikri. Selanjutnya sambutan dari ketua pelaksana atas nama Anggita Prameswari dan dilanjutkan oleh sambutan dari ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan juga sambutan yang terakhir di sampaikan oleh Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tepat pukul 09.30 materi pertama yang akan disampaikan oleh Pieter Wijaya sebagai manager dari Fuel Shell disambut meriah oleh para peserta. Pieter Wijaya mampu membuat permulaan materi yang sangat baik dimulai dengan penjelasan AEC 2015 dan memberikan pertanyaan kepada para peserta. Pieter Wijaya memberikan materi tentang persiapan perusahaan dalam menghadapi AEC. Selain itu, pemateri memberikan suatu permainan dimana peserta harus menjawab pertanyaan dari pemateri dan menghadiahkan tujuh buah gantungan kunci Ferari.

Tepat pukul 11.30 Ardantya Syahreza mengisi materi kedua tentang kesiapan sumber daya manusia dalam menghadapi AEC. Aji Nurafifah berhasil memandu pemateri dari awal hingga akhir selaku moderator. Setelah itu, acara pun dilanjutkan dengan talkshow dan tanya jawab oleh tiga sampai peserta. Kemudian, icebreaking diselipkan untuk menyegarkan pikiran peserta. Acara pun ditutup dengan pemberian karikatur kepada Pieter Wijaya dan Adantya Syahreza. Sertifikat simbolik diberikan kepada BEM FEB UB oleh Genmudaid. Doorprize dibagikan setelah pemateri pergi meninggalkan ruangan. MC menutup acara “Seminar Inaugurasi”. Acara berjalan lancar dan meriah serta penutupan yang berlangsung hikmat, setelah selesai peserta di arahkan untuk keluar dari ruangan dengan tertib dan rapi. Sebelum pulang, sertifikat dibagikan kepada peserta. Pembagian sertifikat dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan