BROADWAY 2018 “Kearifan Lokal Di Era Milenial”

Peringatan Bahasa Isyarat Internasional Bersama Komunitas Akar Tuli Malang
3 October 2018
Berita Acara : Music Clinic 2018
12 October 2018

TENTANG BROADWAY

Seiring dengan perkembangan teknologi yang canggih pada masa kini dan masa yang akan datang, penyelenggara pendidikan di Universitas Brawijaya Malang menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Visi Misi Universitas Brawijaya Malang untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mampu membelajarkan diri, memiliki wawasan yang luas, memiliki disiplin dan etos kerja, serta dapat mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni guna mendorong pengembangan budaya sehingga menjadi tenaga akademis yang profesional yang tangguh dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Sejatinya, setiap individu selalu memiliki keahlian atau bakat yang ada pada dalam dirinya. Sebagai wujud dari pada partisipasi kami dalam menjaga kesolidan, keharmonisan, keintelektualan, dan kreatifitas dari masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi menyelenggarakan kegiatan BROADWAY 2018 ini dengan tema besar “Kearifan Lokal Di Era Milenial” yang berarti generasi muda nantinya dapat mengembangkan kearifan lokal yang ada di daerahnya masing-masing agar mampu bersaing di era milenial dan di era seterusnya. Harapannya, kehadiran BROADWAY 2018 dapat menjadi sebuah langkah awal perkenalan Jurusan Ilmu Ekonomi dan dapat memberikan manfaat baik untuk pihak eksternal maupun pihak internal.

Pada program kerja BROADWAY 2018 memiliki tiga rangkaian acara. Rangkaian pertama telah dilaksanakan pada 10 Oktober 2018 yaitu Technical Meeting Business Plan yang bertempat di Aula Gedung D FEB UB dan Fotografi bertempat di Aula Gedung A FEB UB, Technical Meeting ini diselenggarakan untuk penyampaian materi dan sesi tanya jawab.

Rangkaian kedua telah dilaksanakan pada 11 Oktober 2018 yaitu lomba Business Plan yang bertempat di Aula Gedung Utama FEB UB dengan tema “Aktualisasi Sociopreneur dalam Mengembangkan Potensi Kearifan Lokal” dan lomba Fotografi  yang bertempat di Pasar Besar Malang dengan tema “Take The Hidden Indonesian Local Wisdom”.

Rangkaian ketiga telah dilaksanakan pada 12 Oktober 2018 yaitu Business Exhibition dan Indie Festival yang bertempat di Kolam Pancing Lapangan Lembah Dieng. Sasaran peserta yang dituju adalah para pelaku bisnis dari beberapa kalangan seperti mahasiswa Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Pelaku socio preneur, peserta business plan dan masyarakat umum. Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan business plan dan fotografi di mana nantinya acara business exhibition ini akan ada bazar, pameran fotografi dan musik.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan