CALL FOR PAPER INTERNATIONAL CONFERENCE ON 1ST GAMA SURF GADJAH MADA SHARIAH ECONOMICS AND BUSINESS UNDERGRADUATE RESEARCH FESTIVAL YOGYAKARTA 2016

Perayaan Natal Persekutuan Mahasiswa Kristen Maleakhi 2016
21 November 2016
FEIC (Faculty of Economics Islamic Corner)
21 November 2016

20160512_125408

Dalam pelaksanaan 1st GAMA SURF 2016 di Unversitas Gadjah Mada peserta yang hadir merupakan mahasiswa Sarjana dan juga pasca Sarjana dari berbagai Negara. 1st GAMA SURF memiliki 3 rangkaian acara lain yaitu 1st GAMA ICIED,1st GAMA, dan 1st GAMA . GAMA SURF sendiri terdiri dari 30 paper yang berasal dari Mahasiswa Sarjana di berbgai Universitas di Indonesia. Kampus yang turut berpartisipasi dalam acara GMA SURF adalah Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Yogyakarta, dan puluhan kampus lainnya. Acara berjalan sangat khidmat.

Dihari pertama 12 Mei 2016 peserta di arahkan panitia keruangan Pasca Sarjana FEB UGM lantai 6 untuk mengikuti Seminar Internasional yang menghadirkan pemateri-pemateri yang hebat yang berkonsentrasi dalam Ekonomi Islam. Pemateri yang mengisi pada saat itu adalah ketua IRTI Islamic Developmnet Bank, kementrian keuangan RI,  penulis buku “What is Wrong with Islamic Economics “ dari Pakistan dan lain sebagainya. Acara pada hari pertama dimulai pukul 10.00 – 17.00.

Berlanjut pada hari kedua 13 Mei 2016 , pukul 09.00 peserta mengikuti pelatihan kepenulisan yang menghdirkan pembicara yang berkomepeten. Berbagai materi terkait riset dan kepenulisan yang baik di ajarkan pda hari itu dan antusiasme puluhan peserta Mahasiswa sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang kemudian dikeluarkan oleh para peserta. Pada pukul 13.00 seluruh peserta di wajibkan untuk mengikuti parallel session yang menampilkan presenter-presenter yang berasal dari berbagai Negara di dunia. Mayoritas pembicara menggunakan Bahasa Inggris. Pada pukul 16.00 seluruh peserta mengikuti technical meeting yang dipimpin langung oleh Bapak ahmad sukamto selaku pembina KSEI SEF UGM.

Kemudian di hari ketiga 14 April 2016 adalah waktu untuk parallel session seluruh peserta conference. Tim universitas Brawijaya masuk dalam kategori paper Idustri keuangan dan mendapatkan urutan tampil paling pertama. Penampilan Universitas Brawijaya sangat memkau dengan adanya penampilan video dan juga produk rill hasil UMKM di Kota Malang. Parallel session berakhir pukul 12.00. kemudian peserta mengikuti workshop terakhir dalam ruangn audio visual FEB UGM yang saat itu dirangkaikan dengan penutupan resmi 1st GAMA SURF dan pengumuman peserta yang mendapat award dari panitia. Alhamdulillah kala itu Universitas Brawijaya masuk dalam posisi kedua kategori most favorite poster setelah mengumpulkan 605 like di media sosial Instagram. Acara pada hari Sabtu di tutup dengan khidmat kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan seluruh delegasi.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan