Camp Maleakhi 2015 UNIT AKTIVITAS KEROHANIAN KRISTEN

"MEETING PHYSICAL II ECONOMIC FORUM STUDENTS INDONESIA (FMEI)"
1 October 2015
(Indonesia) JA FEB UB Gelar Sosialisasi Penerapan Sitem Akuntansi Keuangan Daerah Berbasis Akrual
3 October 2015

Maleakhi merupakan organisasi sebagai wadah pembinaan kerohanian khususnya bagi mahasiswa Kristen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya. Persekutuan Mahasiswa Kristen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya ini berdiri pada tahun 1979 dengan visi menjadikan mahasiswa Kristen FEB-UB sebagai duta-duta Kristus yang menyatakan kebenaran dan menghadirkankasih Allah pada lingkungan di mana mereka ditempatkan.

Peran mahasiswa sangatlah diperlukan dalam perbaikan bangsa Indonesia saat ini.Sebagai generasi penerus bangsa sudah menjadi kewajiban bagi setiap mahasiswa untuk mulai memiliki jiwa kepemimpinan yang memberi dampak positif bagi lingkungan dan juga membawa perubahan bagi bangsa ini. Namun melihat realita yang ada, sangat disayangkan, mahasiswa yang diharapkan mampu membawa perubahan justru semakin memperburuk keadaan bangsa ini. Moral  mahasiswa semakin hari semakin merosot. Setiap hari, ada saja pemberitaan mengenai tawuran antar mahasiswa ataupun demo anarkis hingga merusak fasilitas umum dan membahayakan masyarakat.

Menjadi mahasiswa yang benar-bena rmemiliki jiwa kepemimpinan dan dapat membawa perubahan memang bukan perkara mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi.Misalnya untuk memimpin diri sendiri dalam mengatur waktu masih belum dapat dilakukan. Tantangan atau realita buruk pun dihadapi oleh mahasiswa pra alumni. Banyak mahasiswa pra alumni belum mengetahui bagaimana menjadi seorang pemimpin yang berdampak positif bagilingkungan, apa sebenarnya yang menjadi tujuan hidup mereka dan bagaimana mereka mengaplikasikan ilmu yang didapat di kehidupan pekerjaan nantinya. Dari dilema inilah, banyak mahasiswa pra alumni yang seringkali pesimis dan tidak berani melangkah untuk menghadapi tantangan global.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh PMK Maleakhi Fakultas Ekonomi Dan BisnisUniversitas Brawijaya untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan adalah dengan menanamkan prinsip-prinsip kekristenan dalam kehidupan sekularitas. Prinsip-prinsip yang berdasarkan Alkitab itulah yang akan memampukan mahasiswa untuk dapat memiliki jiwa kepemimpinan yang memberikan pengaruh yang baik pada lingkungannya, mencegah proses ’pembusukan’ yang sedang dan terus berlangsung dalam masyarakat. Dan juga mampu menghadapi setiap tantangan kedepannya. Prinsip-prinsip tersebut diharapkan dapat mengeliminasi dampak buruk dari kehidupan sekular sehingga mahasiswa dapat menjadi garam dan terang dunia ditengah masyarakat serta mengikuti teladanYesus Kristus dengan melaksanakan prinsip-prinsip kekeristenan itu.

Diharapkan melalui acara Camp Maleakhi 2015, mahasiswa Kristen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unversitas Brawijaya mampu mengerti tentang dasar-dasar ekonomi Kristen yang benar dan mampu meningkatkan jiwa kepemimpinan serta dapat mempraktekkannya dalam kehidupan nyata. Dan pada akhirnya mahasiswa Kristen mampu mencapai visi Maleakhi dan menjadi sarjana ekonomi yang memiliki jiwa kepemimpinan dan membawa perubahan terhadap perekonomian Indonesia yang arah yang lebih baik lagi.

Tema Kegiatan

Call of Duty”

Maksud dan Tujuan

Membentuk mahasiswa kristen FEB UB menjadi sarjana ekonomi yang memiliki    kemampuan dan kemauan untuk melaksanakan Misi Allah dan memenuhi beberapa      hal sebagai berikut:

  1. Memahami apa yang dimaksud dengan misi Allah
  2. Memahami peran dan fungsi Mahasiswa & Alumni Kristen dalam misi Allah
  3. Memahami bentuk keterlibatan masing-masing pribadi dalam misi Allah

PelaksanaanKegiatan

Camp Maleakhi 2015

Pelaksanaan: Jumat, 30 Oktober – 01 November 2015

Waktu: 11.00 WIB – selesai

Tempat: RoemahYatimWarga Indonesia (YWI) ,Batu

Tema: “Call of Duty”

PendaftaranPeserta

Pendafatarandilaksakanan18-23 September2015

  1. PMK Maleakhi FEB UB
  2. FB, Twitter, Email

Contact Person

  1. David Pande (0822328383829)
  2. Loise Aurora R. G (087861506965)
  3. Verawinda Mariana (089624043785)
Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Comments are closed.